TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdivif 2/Kostrad : Jadilah Prajurit Hebat dan Dicintai Rakyat

By 08 Feb 2019 Kostrad
8a (1)

JAKARTA, tniad.mil.id – Prajurit Kostrad harus mampu menunjukkan kehebatannya dalam menghadapi musuh dan selalu dicintai rakyat dimanapun bertugas. Tersebut disampaikan Kapen Kostrad Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim, dalam rilis tertulisnya, Jumat (8/2/2019).

Diungkapkan Kapen Kostrad, hal tersebut dikatakan Panglima Divisi Infanteri 2/Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, saat berkunjung ke Yonif Raider 514/ Sabbada Yudha.

“Tujuan kunjungan orang nomor satu di Divisi 2 Kostrad , Sabtu lalu, dalam rangka mengecek kesiapan Yonif Raider 514/Kostrad sebelum menjalankan tugas operasi ke daerah Perbatasan RI-PNG,”ujarnya.

Dalam kunjungannya tersebut ungkap Adhi, Pangdivif-2/ Kostrad mengecek proses latihan para prajurit Yonif Raider 514/Kostrad di daerah latihan Bondowoso komplek,dan dilanjutkan pengecekan kesiapan kemampuan dan keterampilan personel Satgas serta mengecek sejauh mana para Komandan Pos (Danpos) mengenali anggotanya.

Dijelaskan Adhi, dalam pengarahannya Peraih Adhi Makayasa Akmil 1989 ini, mengungkapkan bahwa pelaksanaan tugas harus berhasil dan keberhasilan akan dapat terwujud apabila seluruh prajurit sudah sehati.

“Dalam hal ini berarti untuk saling mengingatkan antara satu dengan lainnya di medan penugasan nanti, khususnya dalam satu pos tersebut,”ujarnya.

“Masing-masing perorangan harus ikhlas dalam melaksanakan perintah serta memiliki rasa kepedulian yang tinggi baik terdapat diri sendiri atau orang lain,” tegas Adhi.

Ditambahkan Adhi, Pangdivif berharap prajurit mampu melaksanakan tugas sesuai Job Description secara profesional dengan cara menguasai tugas masing-masing perorangan.
“Hindarilah segala bentuk pelanggaran dan jangan sampai pulang membawa penyakit mematikan, selain itu jangan terpancing oleh isu SARA yang dapat merugikan, baik untuk diri sendiri maupun satuan yang merupakan kondisi hambatan dan tantangan yang ada di medan penugasan,”tandasnya.

Ia pun berpesan kepada prajurit Yonif Raider 514/Kostrad untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan harus menjadi prajurit yang hebat dan dicintai rakyat. Disamping itu selalu peduli serta berbuat yang terbaik dan bertanggung jawab. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdivif 2/Kostrad : Jadilah Prajurit Hebat dan Dicintai Rakyat