Kodam IV/Diponegoro

Peduli Kemanusiaan, Kodim 0734/Yogyakarta Donor Darah Untuk Sesama

By 11 Feb 2019 No Comments
bra8
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Prajurit Kodim 0734/Yogyakarta berpartisipasi mengikuti donor darah yang dilaksanakan di SMU Muh 1 Yogyakarta. Tersebut disampaikan Dandim 0734/Jogyakarta, Letkol Inf Bram Pramudia, dalam rilis tertulisnya, Minggu (10/2/2019).

Diungkapkan Dandim, partisipasi prajurit Kodim 0734/Jogyakarta dalam kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang membutuhkan. “Antusiasme peserta donor cukup tinggi, baik dari TNI, maupun dari dinas atau instansi, masyarakat dan pelajar,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap masyarakat. komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan. Selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama. “Dengan setitik darah kita dapat menolong orang yang memerlukan, juga sebagai langkah pemeriksaan kesehatan,” jelas Bram Pramudia.

Lanjutnya, dengan donor darah, secara otomatis akan terdeteksi jika ada penyakit yang diderita, apalagi donor darah baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh. “Disamping itu, kegiatan ini merupakan aksi sosial untuk membantu pemerintah dalam hal ketersediaan stok darah di PMI,”pungkasnya.

Seperti diketahui, setiap tahunnya SMU Muh 1 Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan kemanusiaan yaitu donor darah. Namun untuk tahun ini disamping kegiatan donor darah, juga menyelenggarakan kegiatan lainnya diantaranya yaitu Fantastic Muhi Try Out (Fitro) dan lomba keagamaan.

Fitro merupakan kegiatan dengan menggandeng Lembaga Pendidikan Newtron yang pesertanya siswa SMP yang ada di Yogyakarta. Dalam kegiatan ini para siswa tersebut dituntut untuk berfikir menjawab soal-soal yang diberikan dari Newtron. (Dispenad).

Leave a Reply