Kostrad

Peduli kesehatan Lingkungan, Yonif Raider 515 Gelar Karya Bakti

Oleh 22 Feb 2019 Tidak ada komentar
Peduli kesehatan Lingkungan, Yonif Raider 515 Gelar Karya Bakti
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka menyambut HUT ke-58 Kostrad, prajurit Yonif Raider 515/Kostrad bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan aliran Sungai Besuki, di Desa Sidomekar. Tersebut disampaikan Danyon Raider 515/Kostrad Mayor Inf Toni Oki P, dalam rilis tertulisnya, di Kabupaten Jember, Jumat (22/2/2019).

Diungkapkan Danyon, kegiatan karya bakti pembersihan sungai pada Kamis (21/2/2019)kemarin dipimpin Perwira Seksi Intelijen Lettu Inf Agung Muhaimin. “Karya bakti ini diikuti kurang lebih 200 orang termasuk di dalamnya personel Yonif Raider 515/Kostrad, Muspika Kecamatan Semboro, Koramil Semboro, Polsek Semboro dan masyarakat setempat,”ujarnya.

“Karya bakti TNI ini merupakan wujud kepedulian prajurit TNI terhadap lingkungan di sekitarnya, sekaligus sebagai sarana untuk menumbuh kembangkan rasa kebangsaan, disiplin dan loyalitas guna meningkatkan rasa nasionalisme para prajurit TNI dan masyarakat sebagai anak bangsa,”tegas Toni Oki.

Sementara itu di sela-sela kegiatan, Lettu Inf Agung Muhaimin menjelaskan, selain dalam rangka menyambut HUT ke-58 Kostrad, kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk membangun soliditas dan sinergitas prajurit TNI dengan aparatur pemerintah serta komponen masyarakat lainnya.

“Kegiatan ini wujudnya mempererat hubungan baik TNI dengan rakyat yang selama ini sudah terjalin dengan baik,” terangnya.

Sedangkan Kepala Desa Sidomekar, Sugeng Priyadi, mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan serta kerja sama prajurit Yonif Raider 515/Kostard dalam menyukseskan kegiatan karya bakti ini.

“Saya selaku perwakilan dari masyarakat Besuki sangat terbantu sehingga sungai bisa lancar aliranya mengingat di musim hujan banyak sampah yang menyumbat dan terjadi peluapan air ke jalan,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel