Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Peduli Sesama, Yonkav-12/BC Ajak Masyarakat Siantan Donor Darah

Dibaca: 36 Oleh 06 Feb 2019Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Yonkav12-/BC menggelar kegiatan bakti sosial donor darah bersama masyarakat Kecamatan Siantan. Tersebut disampaikan Danyon Kav 12/Beruang Cakti Mayor Kav Rinaldi Irawan, dalam rilisnya di Mempawah, Kalbar, Senin (4/2/2019).

Diungkapkan Danyon, donor darah ini digelar dalam rangka memperingati HUT Korps Baret Hitam Kavaleri TNI AD yang ke-69 Tahun 2019.

“Dalam kegiatan donor darah ini, kita bekerjasama dengan PMI Kabupaten Mempawah yang diikuti oleh prajurit, anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang LX Yonkav 12 dan Ormas Gerakan Sungai Nipah Peduli (GSP) beserta warga sekitar Kecamatan Siantan,” ujarnya.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengajak seluruh prajurit beserta Persit dan warga sekitar Kecamatan Siantan untuk ikut peduli dengan sesama. Donor darah secara teratur akan menyehatkan badan dan setiap tetes darah yang kita donorkan dapat menyelamatkan jiwa seseorang,” sambung Rinaldi.

Sedangkan Ketua PMI Mempawah, Iskandar merasa bangga dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

“PMI Kabupaten Mempawah membutuhkan lebih kurang 150 s.d. 200 kantong darah setiap bulannya. Dengan kegiatan donor darah yang rutin digelar oleh Yonkav 12/BC, kami merasa cukup terbantu sekali dalam memenuhi kebutuhan stok darah di Mempawah,” pungkas Iskandar. (Dispenad)

Baca juga:  Prajurit Yonif 642/Kapuas Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1436 H

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel