TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penghargaan Wapres Untuk Dedikasi dan Kontribusi Letjen TNI A.M. Putranto

By 02 Feb 2019 Dinas Penerangan
IMG-20190202-WA0036

JAKARTA, tniad.mil.id – Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI A.M. Putranto, S.Sos., menerima penghargaan dari Wakil Presiden (Wapres) RI Muhammad Jusuf Kalla atas dedikasi dan kontribusinya saat event Asian Games 2018. Tersebut disampaikan Kapen Kodiklatad Mayor Kav Christian Gordon Rambu, Jumat (1/2/2019) malam.

Dikatakan Kapen Kodiklatad, penghargaan tersebut diberikan Wapres melalui Wakil Ketua Umum INASGOC (Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee), Letjen TNI (Purn) Syafrie Syamsudin, di
Gedung ex-Sekretariat INASGOC ( Komplek GBK Senayan).

” Siang tadi, mewakili Wapres RI selaku Pengarah Panitia Nasional Asian Games, Wakil Ketua INASGOC menyampaikan apresiasi untuk Letjen TNI A.M. Putranto, atas dedikasi dan kontribusinya mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018,” jelas Christian Gordon.

“Ketika itu, beliau (Letjen TNI A.M Putranto) masih menjabat sebagai Pangdam II/Swj dan dianggap Wapres berhasil membantu kelancaran pesta olahraga terbesar di Asia ini,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, selain memberikan piagam penghargaan dari Wapres, Syafrie Syamsudin juga menyerahkan barang hibah ex-INASGOC kepada lulusan Akmil tahun 1987 tersebut.

“Adapun hibah yang diberikan berupa peralatan elektronik seperti laptop, printer, televisi dan juga mesin fotocopy untuk digunakan di satuan jajaran Kodiklatad,” tegasnya.

Sementara itu, menurut Christian Gordon, selain mengucapkan terima kasih kepada Wapres dan INASGOC, juga menyampaikan bahwa yang dilakukannya bersama seluruh jajaran Kodam II/Swj itu, merupakan wujud dari rasa cinta tanah air dan bangsa.

“Sehingga seluruh anggota Kodam II/Sriwijaya dapat memberikan kontribusi tenaga dan pikiran serta bekerja dengan hati pada saat perhelatan Asian Games 2018 di Palembang,” ujarnya, mengutip penyampaian Dankodiklat kepada Wakil Ketua INAGOC.

“Sebagaimana ditegaskan Dankodiklat, kami akan menjaga material yang diterima dengan sebaik-baiknya. Barang-barang ini akan di distribusikan ke satuan jajaran Kodiklatad dan tercatat dalam SIMAK BMN sebagai barang milik negara,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara pemberian penghargaan tersebut yaitu Danpussenif Kodiklatad Mayjen TNI Teguh Pudjo R, Danpussenarmed Kodiklatad Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, dan Direktur Umum Kodiklatad, Brigjen TNI Budi Eko Mulyono.

Sedangkan dari pihak INASGOC, turut hadir Marsdya TNI (Purn) Eris Herryanto sebagai Wakil Ketua Tim Likuidasi INASGOC, Suwartomo dari BPKP sebagai Wakil Ketua 2 Tim Likuidasi, Brigjen TNI Yudi Sutrasna sebagai Deputi 1 INASGOC, Kolonel Chb Sarwono dan Kolonel Chb Laode M Aries sebagai Koordinator Penyelesaian Aset Tim Likuidasi Kemenpora RI. (Dispenad).

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Penghargaan Wapres Untuk Dedikasi dan Kontribusi Letjen TNI A.M. Putranto