Dinas Penerangan

Penutupan Kejurnas Judo 2019, Atlet TNI AD Tambah I Medali

Oleh 26 Feb 2019 Tidak ada komentar
Penutupan Kejurnas Judo 2019, Atlet TNI AD Tambah I Medali
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo 2019 yang diselenggarakan dalam rangka menghadapi Pelatnas Sea Games, pada Minggu (24/2/2019) pukul 17.00 WIB kemarin, secara resmi ditutup oleh Jenderal TNI (Purn) Mulyono selaku Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB-PJSI) di GOR Judo Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bidang Umum dan Organisasi PB-PJSI, Kolonel Arh Hindro Martono, dalam rilisnya kepada awak media, Jakarta. Selasa (26/2/2019).

judo2
Pada penutupan tersebut, diungkapkan oleh Hindro bahwa masih terdapat atlet TNI AD yang berhasil meraih juara I yaitu Serda (K) Nur Fitrah Rachman di kelas (+78 kg) mewakili Pengurus Provinsi (PengProv) dari Sumatera Selatan.

“Pada hari terakhir Kejurnas Judo, atlet TNI AD berhasil menambah 1 medali Juara I. Sehingga total keseluruhan ada 9 medali yang diraih,” ujar Hindro.

Pada final tersebut, Serda (K) Nur Fitrah berhasil mengalahkan Ike Faradiba, atlet Judo yang mewakili PengProv dari Provinsi Jambi.

Penutupan Kejurnas Judo 2019 yang berlangsung mulai tanggal 22 hingga 24 Februari 2019 kemarin, keluar sebagai Juara Umum adalah PengProv DKI Jakarta dengan perolehan medali 9 Emas, 4 Perak dan 7 Perunggu.

“Di tempat kedua PengProv Jawa Barat dengan 5 Emas, 4 Perak dan 10 Perunggu serta disusul di tempat ketiga PengProv Bali dengan 5 Emas, 5 Perak dan 5 Perunggu,” terang Hindro.

judo3

Pada upacara yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PB-PJSI, Jenderal TNI (Purn) Mulyono, dilanjutkan dengan pemberian Piala Juara Umum yang diterima oleh pelatih PPLP DKI Jakarta, Bapak Syamsul Bahri.

Pada kesempatan tersebut, menurut Hindro, Ketua Umum menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pengurus PJSI beserta jajarannya, segenap Tim Wasit, penilai maupun official yang telah mendukung penyelenggaraan dan suksesnya Kejurnas Judo 2019. Serta tidak lupa berpesan kepada seluruh atlet agar terus berlatih.

Hadir dalam acara penutupan tersebut, Sekjen PB-PJSI Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar, S.I.P, M.A.P, Deputi IV Kementerian Olahraga bidang pembinaan prestasi atlet Chandra Bakti dan seluruh pengurus PB-PJSI Pusat. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel