TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Percepat Warga Jalankan Ibadah, Yonif RK 11/KB Bangunan Meunasah

By 27 Feb 2019 Kostrad
7a (5)

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka mempercepat pengerjaan pembangunan Meunasah Kampung, agar siap dipakai dan digunakan oleh warga, Yonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti menerjurkan puluhan prajuritnya.

Tersebut disampaikan Danyonif RK 111/KB Letkol Inf Guruh Tjahyono, dalam rilisnya di Aceh, Selasa (26/2/2019).

Sebagaimana diketahui, Meunasah merupakan lembaga pendidikan Islam yang terdapat di Aceh yang memiliki multifungsi bagi masyarakat. Seperti tempat belajar bagi anak-anak, pusat penyiaran berita untuk warga, tempat musyawarah, kegiatan keagamaan dan lain-lain yang tentunya sangat berguna bagi masyarakat.

Diungkapkan Guruh, Meunasah Kampung tersebut di bangun di Desa Sosial Kecamatan Serbajadi Kabupaten Aceh Timur, pada hari Minggu kemarin. “Puluhan prajurit Yonif Raider 111/KB kita turunkan untuk mempercepat proses pembangunan Meunasah Kampung,” ujarnya.

“Dengan adanya kerja sama antara TNI dengan warga, dapat mempercepat pengerjaan bangunan Meunasah Kampung, sehingga siap dipakai dan di gunakan oleh warga setempat untuk beribadah dan aktivitas keagamaan lainnya,” tambah Abituren Akmil 2001 tersebut.

Dijelaskan Guruh kegiatan ini selain untuk mempererat silaturahmi , juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Termasuk sebagai ajang komunikasi sosial serta pembinaan teritorial (Binter).

“Selain kebersamaan, kegiatan ini juga ajang menjalankan fungsi komunikasi sosial (Komsos) serta berjalannya program pembinaan teritorial satuan tempur non kewilayahan jajaran Kodam Iskandar Muda,” Harapnya.

Guruh menuturkan bahwa Meunasah Kampung tersebut nantinya akan digunakan sebagai tempat ibadah dan tempat pengajian anak-anak yang ada di wilayah tersebut. “Kegiatan yang melibatkan anggota bersama warga ini, merupakan bentuk kepedulian TNI kepada rakyat dengan melihat kendala yang dihadapi masyarakat setempat yang berada di wilayah binaan,”ucapnya.

Ia juga mengharapkan, dengan adanya kerja sama antara prajurit TNI dengan masyarakat dapat mempererat ikatan silaturahmi serta kemanunggalan TNI dengan rakyat. (Disepanad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Percepat Warga Jalankan Ibadah, Yonif RK 11/KB Bangunan Meunasah