Skip to main content
Dinas Penerangan

Persiapkan Ikuti Rekrutmen TNI AD, Kodim 1801/Manokwari, Bina Putra Daerah

Dibaca: 526 Oleh 12 Feb 2019Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.ad – Dalam rangka mendukung kesiapan putra daerah dalam mengikuti Seleksi Penerimaan TNI AD TA 2019, jajaran Kodim 1801/Manokwari menyelenggarakan program pembinaan dan pelatihan bagi para remaja di wilayah binaannya. Demikian disampaikan Kapendam XVIII/Ksr Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, S.I.P dalam rilisnya, Manokwari, Selasa (12/2/2019).

Diungkapkan juga oleh Kapendam bahwa kegiatan yang dilaksanakan jajaran Kodim 1801/Manokwari tersebut dilakukan di halaman Koramil 1801-05/Ransiki Kabupaten Ransiki Provinsi Papua Barat pada Senin (11/02/2019).

WhatsApp Image 2019-02-12 at 18.44.04

“Antusias para remaja di sana luar biasa, kecintaan mereka kepada NKRI tidak diragukan. Meski materi yang diberikan cukup menyita energi, mereka terus mengikuti latihan hingga selesai,” ujar Andi Gus.

“Tingginya minat mereka, menandakan keberadaan TNI AD dirasakan, dicintai dan didambakan masyarakat,” tambah lulusan Akmil tahun 1997 ini.

Senada dengan yang di sampaikan Kapendam, Dandim 1801/Manokwari Letkol Inf Hendri Mote mengutarakan bahwa yang dilakukan jajaranya tersebut juga merupakan tindaklanjut dari aspirasi warga, khususnya para remaja di sana.

“Ini positif, mereka menginginkan untuk dilatih agar dapat mengikuti saat seleksi penerimaan dan bisa menjadi prajurit TNI AD,” terangnya.

Baca juga:  Usai Libur Idul Fitri, Pangdam II/Swj Pimpin Apel Bersama

“Oleh karennya, kita sampaikan pada seluruh jajaran untuk membantu para remaja yang akan mengikuti seleksi (penerimaan prajurit) dengan optimal,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Hendri Mote menyampaikan bahwa seluruh remaja yang mengikuti kegiatan tidak ditarik biaya sepeserpun.

“Gratis, bagi kita, dengan masuknya putra-putra daerah menjadi prajurit itu merupakan imbalan yang demikian luar biasa,” tegasnya.

Sementara itu, Danramil 1801-05/Ransiki, Lettu Inf Dani Purnomo, menambahkan bahwa selain pembinaan jasmani, ada juga materi lainnya.

“Kita ingin memastikan saat mereka siap dari aspek fisik, mental, intelektual dan kesehatan serta kita pandu mereka untuk mendaftar secara online, yang dapat diakses melalui https://tniad.mil.id,” pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel