TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pos Kamling Wujudkan lingkungan aman dan Nyaman

By 24 Feb 2019 Kodam VI/Mulawarman
7a (1)

JAKARTA,tniad.mil.id – Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0913/PPU sudah mulai melaksanakan pengerjaan sasaran fisik membuat Pos Kamling di Desa Argomulyo, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud, dalam rilis tertulisnya, Minggu (24/22/2019).

Dikatakan Dandim, anggota Kodim 0913/PPU dibantu masyarakat setempat sangat antusias dengan adanya TMMD di Desa tersebut, sehingga masyarakat berbondong-bondong saling membantu dalam pembangunan Pos Kamling tersebut.

“Pos Kamling ini penting untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman, maka perlu dibangun kembali Pos Kamling di lokasi TMMD 104 Desa Argomulyo,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan Pos Kamling tersebut dapat menginspirasi masyarakat agar membudayakan kembali membentuk Siskamling.

“Dengan demikian lingkungan dapat tercipta rasa aman dan kondusif serta menekan angka kriminalitas di masyarakat,”jelas Mahmud.

Dirinya berharap, dengan peran aktif masyarakat dalam mendukung program TMMD ini, dapat mempercepat pemerataan pembangunan di pedesaan. “Utamanya kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin kuat,”pungkasnya.(Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam IX/Udayana Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Pos Kamling Wujudkan lingkungan aman dan Nyaman