Kostrad

Prajurit Dirgahayu Perbaiki Masjid Bersama Masyarakat Kampung Koya Koso

Oleh 23 Feb 2019 Tidak ada komentar
Prajurit Dirgahayu Perbaiki Masjid Bersama Masyarakat Kampung Koya Koso
#TNIAD 

JAKARTA,tniad.mil.id – Prajurit Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH melaksanakan kegiatan karya bakti perbaikan Masjid Al-Isro bersama masyarakat Kampung Koya Koso. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, Sabtu (23/2/2019).

Diungkapkan Mayor Inf Erwin, sebagai informasi Kampung Koyo Koso merupakan salah satu desa dari Distrik (Kecamatan) Abepura, Kabupaten Yapen. Kegiatan ini dipimpin oleh Danpos Koya Koso Serka Sulaiman bersama dengan 8 (delapan) personel Satgas lainnya.

“Kondisi atap plafon Masjid di tempat wudhu yang sudah rusak dimakan usia, menjadi sasaran pelaksanaan kegiatan karya bakti ini karena dikhawatirkan sewaktu-waktu akan rubuh dan menimpa masyarakat yang akan melaksanakan ibadah,”urainya.

Sementara Ketua RW/02 Kampung Koya Koso, Abdullah berterima kasih atas kepedulian personel Satgas yang telah berinisiatif dan peduli dengan membantu kegiatan perbaikan atap plafon Masjid Al-Isro.

“Keberadaan personel Satgas di Kampung kami memberikan warna tersendiri bagi masyarakat disini, banyak kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan oleh TNI (Satgas) kepada masyarakat,” ungkap Abdullah.

Selain masyarakat dan Ketua RW/02, kegiatan ini juga dilakukan bersama-sama dengan tokoh agama Kampung Koya Koso yang juga Imam Masjid Al-Isro H. Bakri. Mereka mengapresiasi atas kepedulian Satgas terhadap lingkungan dan kondisi Masjid Al-Isro.

“Dengan kegiatan karya bakti bersama masyarakat akan semakin menumbuhkan kemangunggalan antara TNI dan rakyat dan menunjukkan bahwa kehadiran personel Satgas tidak hanya bertugas menjaga perbatasan namun juga membantu kesulitan-kesulitan masyarakat dengan mendukung kegiatan-kegiatan teritorial,”pungkas H.Bakri (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel