TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Kodim Temanggung Karya Bakti Perbaiki Mushola Bersama Masyarakat Ngadirejo

By 24 Feb 2019 Kodam IV/Diponegoro
1a (2)

JAKARTA, tniad.mil.id – Prajurit Kodim 0706/Temanggung bersama warga masyarakat bergotong-rotong melaksanakan karya bakti perbaikan Mushola di Desa Ngadirejo.

Tersebut disampaikan Dandim 0706/Temanggung, Letkol Inf Albertus Yostina David Alam, dalam rilis tertulisnya di Temanggung, Minggu (24/2/2019).

Diungkapkan Dandim, karya bakti ini dilaksanakan Babinsa Koramil 04/Ngadirejo Serka Joko Sawit bersama masyarakat Dusun Ngempon, Desa Ngadirejo, memperbaiki atap dan plafon serta dinding Mushola yang sudah rapuh termakan usia. “Kegiatan ini dilakukan karena dikhawatirkan bangunan Mushola tidak kuat dengan kondisi cuaca yang sering terjadi hujan seperti sekarang ini,”ujarnya.

“Kondisi Mushola sudah sangat mengkhawatirkan, apabila hujan, atapnya sudah bocor, sehingga menganggu jamaah dalam melakukan ibadah. Disamping itu juga jamaah merasa waswas suatu saat Mushola ini bisa roboh, “jelas Albertus.

Melihat kondisi ini dirinya memerintakan Danramil 04/Ngadirejo Kapten Inf Lukman untuk mengerahkan personelnya untuk membantu warga masyarakat dalam rangka perbaikan Mushola. “Inilah wujud kemanunggalan TNI dan rakyat dalam pelaksanaan karya bakti sehingga bisa mempererat tali persaudaraan dan gotong-royong sesama warga masyarakat di Dusun Ngempon,” tegasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Dusun Mahfud (42) berterima kasih atas kepedulian Babinsa yang telah berinisiatif dan peduli dengan membantu perbaikan Mushola.

“Kehadiran Babinsa di kampung kami memberi warna tersendiri bagi masyarakat disini,”urainya.

“Dengan kegiatan karya bakti bersama masyarakat akan semakin menumbuhkan kemanunggal TNI dan rakyat, sekaligus menunjukkan bahwa kehadiran prajurit membantu kesulitan masyarakat dengan melaksanakan kegiatan teritorial, “pungkasnya. (Dispenad).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Prajurit Kodim Temanggung Karya Bakti Perbaiki Mushola Bersama Masyarakat Ngadirejo