Skip to main content
Kostrad

Prajurit Kostrad Militan dan Profesional

Dibaca: 291 Oleh 16 Feb 2019Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pangkostrad : Prajurit Kostrad harus Loyal dan Terlatih

JAKARTA, tniad.mil.id – Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han)., melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Divisi Infanteri- 1/Kostrad, Cilodong. Tersebut disampaikan Kapen Kostrad Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim, dalam rilis tertulisnya, Sabtu (16/2/2019).

Diungkapkan Kapen Kostrad, dalam pengarahannya kepada prajurit jajaran Divif-1/ Kostrad, Rabu (13/2), Pangkostrad menyampaikan bahwa sebagai prajurit Kostrad harus profesional, terlatih, loyal dan senantiasa membina fisik agar siap tempur, mensyukuri segala nikmat dari Tuhan Yang Maha Esa, serta tidak akan goyah dengan berbagai situasi guna mempertahankan bangsa dan negara.

Pangkostrad mengajak seluruh prajurit Divisi Infanteri- 1/ Kostrad untuk selalu menjaga nama baik satuan dengan tidak melakukan pelanggaran serta harus bangga menjadi prajurit Kostrad. “Kostrad merupakan satuan yang besar yang mempunyai 3 divisi yang tersebar di wilayah Indonesia,” ujarnya.

Di hadapan prajurit lanjut Adhi Giri, Pangkostrad menekankan agar prajurit senantiasa meningkatkan dan wajib memelihara kemampuannya dengan terus berlatih, berdoa dan tawakal serta bersikap ramah tamah dengan masyarakat dengan kemampuan teritorial.

Baca juga:  Yonarmed 11/76 Tarik/GG/2/2 Kostrad Gelar Fun Bike dan Senam Bersama

“Prajurit Kostrad harus memiliki kualitas kemampuan dan militansi yang dilandasi tekad untuk dapat mewujudkan profesionalisme sebagai prajurit Kostrad yang berdedikasi tinggi dan dicintai rakyat,” ucapnya.

“Oleh karena itu, prajurit Kostrad harus terus berlatih, berdoa, dan tawakal serta bersikap ramah tamah terhadap rakyat,” tegas Adhi Giri mengutip pernyataan Pangkostrad.

Disamping itu tambahnya, Pangkostrad juga menekankan kepada seluruh prajurit untuk mengikuti latihan standarisasi prajurit Kostrad (Cakra), karena latihan untuk menyamakan, menstandarisasikan kemampuan prajurit Kostrad dengan menerapkan lima kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh prajurit Kostrad yakni memiliki disiplin yang tinggi, jago tembak, jago perang, jago bela diri dan mempunyai fisik yang prima.

“Kepada seluruh prajurit Kostrad jadikanlah latihan itu sebagai kebutuhan,” pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel