TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Program Binter Dorong Masyarakat Cintai Lingkungan

By 25 Feb 2019 Kodam V/Brawijaya
bra5

JAKARTA, tniad.mil.id – Mengisi waktu akhir pekan kemarin, pada Minggu (24/2) sejak Pukul 06.30 Wib, prajurit TNI mengajak warga dan mahasiswa melaksanakan kegiatan peduli lingkungan di Pantai Paseban. Hal tersebut disampaikan Dandim 0824/Jember, Letkol Inf Arif Munawar dalam rilis tertulisnya, di Jember, Jawa Timur, Senin (25/2/2019).

Diungkapkan Dandim, aksi peduli lingkungan ini dipimpin Babinsa Sertu Mutakim bersama mahasiswa dan warga. Tak ketinggalan pula anak-anak siswa Sekolah Dasar juga ikut dalam kegiatan ini. “Kegiatan seperti ini cukup kreatif dalam mengimplementasikan program pembinaan teritorial dengan melakukan aksi peduli lingkungan lingkungan,” ujarnya.

“Dengan bermodalkan kantong plastik anak-anak diajak untuk memungut sampah dan dimasukkan ke kantong plastik, kemudian dikumpulkan untuk dimusnahkan,” terang Arif Munawar.

Aksi ini lanjut Arif, merupakan bagian dari upaya pembinaan generasi penerus agar memiliki kepedulian dalam memelihara kebersihan lingkungannya, apalagi Pantai Paseban menjadi salah satu obyek wisata di Kabupaten Jember.

“Jika kita mencintai lingkungan, maka lingkungan juga akan memberi keuntungan bagi kita,“ tuturnya.

Sementara itu Sertu Mustakim menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya Kodim untuk membiasakan peduli terhadap kebersihan lingkungan lebih khusus kepada adik-adik pelajar. “Hal tersebut diharapkan mampu memberikan inspirasi bagi semua lapisan masyarakat untuk berbuat yang terbaik serta peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya,” pungkasnya.

Aksi peduli lingkungan ini diikuti 10 orang warga setempat, 20 orang mahasiswa melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) serta 40 anak siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Paseban. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Program Binter Dorong Masyarakat Cintai Lingkungan