TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Program TMMD Tingkatkan Kemanunggalan TNI – Rakyat di Lamongan

By 15 Feb 2019 Kodam V/Brawijaya
bra7

JAKARTA, tniad.mil.id – Anggota Koramil 0812/09 Tikung Kodim 012/Lamongan bersama warga bergotong-royong dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019. Tersebut disampaikan Dandim 0812/Lamongan Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa, dalam rilis tertulisnya, di Lamongan, Jumat (15/2/2019).

Dikatakan Sukma bahwa dalam kegiatan TMMD kali di pelaksanaannya dipusatkan di Desa Kelorarum Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Adapun kegiatan yang sedang dan akan dilakukan ungkap Sukma yaitu, perbaikan sasaran pokok meliputi normalisasi jalan rabat beton dan pembangunan pasar. “Sedangkan sasaran tambahannya meliputi normalisasi saluran irigasi, renovasi RTLH 15 unit dan pembuatan lapangan bola voli,” ujarnya.

Lulusan Akmil tahun 1998 itu menjelaskan bahwa TMMD merupakan salah satu program dalam rangka membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan non fisik. “Disamping itu juga, kegiatan ini untuk memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh,” jelasnya.

TMMD ini sendiri, tambah Sukma adalah kegiatan yang penting dan memiliki manfaat yang besar, karena selama kegiatan dilakukan koordinasi terpadu yang melibatkan masyarakat, sebagai pelaku dan pengguna hasil TMMD.

“Kegiatan TMMD ini merupakan suatu sarana untuk menjalin keakraban antara TNI dengan masyarakat. Dengan waktu 30 hari pelaksanaan akan kita gunakan untuk menjalin komunikasi dan silahturahmi untuk mempererat tali persaudaraan dengan warga,” tuturnya.

Terkait pelaksanaan TMMD di Desa Kelorarum, tutur Sukma, Tejo (38) salah satu warga Desa tersebut mengucapkan terima kasih karena daerahnya akan di bangun lebih baik melaui program TMMD.

Ia menurutkan, sekarang desanya ramai dengan datangnya prajurit TNI.

“Saya senang dengan kehadiran Bapak-Bapak TNI ini di desa kami, karena bisa berbagi pengalaman saat tugas operasi di luar daerah maupun perbatasan, sehingga kami tahu kehidupan saudara kita di daerah lain selain di Jawa berkat mereka (TNI) ini,” pungkas Tejo sambil tersenyum. (Dispenad)

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Program TMMD Tingkatkan Kemanunggalan TNI - Rakyat di Lamongan