Dinas Penerangan

Rabinniscab, Wahana Membangun Infanteri yang Profesional dan Modern

Oleh 22 Feb 2019 Tidak ada komentar
Rabinniscab, Wahana Membangun Infanteri yang Profesional dan Modern
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Rapat Pembinaan Teknis Kecabangan (Rabinniscab) Infanteri,merupakan wahana untuk membangun satuan Infanteri yang Profesional dan Modern. Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Pusat Kesenjataan Infanteri (Kapen Pussenif), Mayor Inf Irzal Nofri dalam rilis tertulisnya, Bandung, Jumat (22/2/2019)

Dijelaskan Kapen Pussenif, pada hari Kamis (21/2/2019) kemarin, Pussenif telah menyelenggarakan kegiatan Rabinniscab Infanteri yang dibuka oleh Komandan Pussenif (Danpussenif) Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso dan dihadiri para Para Pejabat Pussenif dan Dansat Infanteri seluruh jajaran TNI AD di Markas Pussenif , Jalan WR Supratman, Bandung.

“Dalam sambutannya,Danpussenif berharap agar Rabinniscab ini dapat memunculkan ide, gagasan dan masukan yang inovatif dan konstruktif untuk dapat membangun Infanteri yang profesional dan modern,” terang Irzal.

“Pussenif telah membulatkan komitmennya untuk meningkatkan profesionalisme dan modernisasi seluruh Satuan Infanteri.

Modernisasi yang akan dilakukan Pussenif, menurut Iral mencakup C4ISR atau Command, Control, Communications, Computers, Intelligence, Surveillance, and Reconnaissance yang digolongkan berdasarkan berdasarkan karakteristik tipologi wilayah di Indonesia.

“Sehingga bisa mendukung aspek lethality, mobility, survivability dan sustainability satuan Infanteri” tegasnya.

Oleh karena itu, sambung Irzal, Danpussenif meminta agar para peserta yang hadir agar dapat memanfaatkan waktu yang ada semaksimal mungkin, sehingga pelaksanaan Rabinniscab dapat menghasilkan konsep modernisasi alat perlengkapan dan persenjataan kesenjataan infanteri dihadapkan kondisi geografis Indonesia.

Rabinniscab ini diikuti oleh 159 peserta yang merupakan komandan satuan dari seluruh Satuan Infanteri di Indonesia, diantara-Nya para Danrindam, Danmen, Danbrigif, Danrup/Dansat 81, Danyon Kopassus, Danyon Mandala, Danyon Komposit serta seluruh Danyonif.

“Pada Rabinniscab ini, bersamaan dengan pameran gelar Alutsista modern Infanteri. Pameran akan digelar selama tiga hari, sampai dengan Sabtu (23/2/2019) nanti,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel