Kodam XII/Tanjungpura

Rehab Rumah Nenek Janda Tuna Netra di Antibar Hampir Selesai

Oleh 27 Feb 2019 Tidak ada komentar
Rehab Rumah Nenek Janda Tuna Netra di Antibar Hampir Selesai
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Koramil 03/Mempawah yang dipimpin oleh Pjs. Danramil Peltu Tri Suwarno bersama masyarakat, menggelar kegiatan bedah rumah bagi warga yang tidak mampu. Tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim), 1201/Mph, Letkol Arm Anom Wirasunu dalam rilis tertulisnya, Mempawah, Kalbar, Rabu (27/2/2019).

Dijelaskan oleh Dandim, kegiatan tersebut dilakukan di rumah warga a.n ibu Supartinah (56 tahun) warga Desa Antibar RT/ 29 RW 09, janda tuna netra anak 1 yang tidak memiliki pekerjaan tetap. “Saat ini pengerjaan bedah rumah sudah 90 persen,” ucapnya.

Selain itu, menurut Anom bahwa kegiatan ini untuk menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai harapan.

Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) atau lebih dikenal dengan bedah rumah, sangat bermanfaat bagi warga pra sejahtera. Bagi mereka yang berpenghasilan tidak tetap dan tidak mampu untuk membenahi rumah.

“Uang yang didapatkan hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, bahkan kadang kurang,” ujar Anom.

Ditambahkan oleh Anom, Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD akan selalu membantu mengatasi kesulitan rakyat dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat wilayah binaan. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel