Tips Kesehatan

Sakit Gigi Karena Berlubang Bisa Dicoba Atasi Secara Alami

Oleh 25 Feb 2019 Februari 27th, 2019 Tidak ada komentar
Sakit Gigi Karena Berlubang Bisa Dicoba Atasi Secara Alami
#TNIAD 

Bismillah, Di dalam gigi terdapat yang namanya pulpa gigi, yang bisa terdiri dari pembuluh darah, jaringan, dan juga saraf saraf yang sangat sensitif sekali. Masalah sakit gigi itu sendiri dapat terjadi ketika pulpa gigi tersebut mengalami peradangan. Terkadang peradangan yang terjadi bisa cukup parah dan bisa menyebabkan munculnya rasa nyeri, linu, dan juga timbul pembengkakan di area gigi.

Terjadinya peradangan itu sendiri dapat terjadi karena adanya beberapa faktor, beberapa faktor tersebut diantaranya seperti, adanya penumpukan nanah pada bagian dasar gigi yang telah di akibatkan adanya infeksi bakteri, gigi yang retak, penyusutan gusi, adanya kerusakan gigi sehingga menyebabkan gigi berlubang, rusaknya tambalan gigi, serta juga gigi yang terjepit di antara gigi yang lainnya pada saat sedang tumbuh.

Orang-orang yang menderita sakit gigi yang disebabkan gigi berlubang biasanya bisa mengalami gejala atau tanda seperti misalnya rasa nyeri di bagian sekitar gigi, dan juga rahang. Selain itu juga bisa menimbulkan pembengkakan, sakit kepala, bahkan bisa sampai demam.

Tingkat keparahan rasa nyeri yang disebabkan sakit gigi bisa sangat bervariasi, bisa yang ringan sampai yang berat sekalipun. Dan berdasarkan kemunculanya, rasa nyeri tersebut bisa timbul dan juga hilang secara terus menerus atau juga berulang-ulang.

Akan tetapi anda tidak perlu merasa cemas lagi, karena anda bisa mengatasi masalah sakit gigi berlubang secara alami. Ada banyak jenis obat-obatan alami yang bisa anda gunakan untuk mengobati sakit gigi akibat gigi berlubang.

Lalu apa saja jenis obat-obatan alami tersebut dan bagai mana cara penggunaanya? Nah, berikut ini ada beberapa jenis obat-obatan alami serta cara penggunaanya yang sudah saya terapkan pada pasien dan menurut penyampaian mereka sakit gigi yang mereka derita sudah sembuh setelah menggunakan tips ini.

Garam

Garam ini memiliki rasa yang sangat asin sekali, tetapi di balik rasanya yang sangat asin sekali ternyata juga memiliki manfaat dan juga khasiat untuk mengatasi sakit gigi akibat gigi berlubang secara alami. Air garam ini memiliki kandungan yodium yang tergolong sangat tinggi yang bisa bermanfaat dan juga berkhasiat dapat membantu meredakan rasa ngilu dan juga rasa nyeri pada gigi berlubang. Bahkan dengan Anda menggunakan pengobatan alami ini secara rutin bisa membantu Anda untuk membunuh kuman dan juga bakteri yang bisa menyebabkan sakit gigi.

Cara penggunaan air garam ini sebagai obat alami sakit gigi berlubang sangat mudah sekali, pertama siapkan garam sebanyak 2 sendok teh, kemudian larutkan ke dalam air hangat sebanyak 1 gelas. Lalu aduklah sampai garam tersebut benar-benar larut ke dalam air. Setelah itu Anda bisa menggunakan air garam tersebut untuk berkumur-kumur selama beberapa saat. Perlu Anda ketahui jangan mengunyah garam ini secara langsung karena penyebaran tidak bisa merata ke bagian sela-sela gigi.

Note

Jika masalah sakit gigi Anda sudah sembuh sebaiknya hentikanlah pemakaian air garam ini. Hal tersebut di karenakan penggunaan garam yang berlebihan bisa menyebabkan gigi menjadi mudah keropos.

Bawang Putih

Bawang putih ini pada umumnya digunakan sebagai salah satu bahan penyedap masakan. Selain itu ternyata bawang putih ini memiliki banyak sekali manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Bawang putih ini di dalamnya memiliki kandungan anti septik yang tergolong sangat tinggi sekali. Dengan adanya kandungan yang bersifat anti septik tersebut, bawang putih ini bisa bermanfaat dapat membantu untuk mengatasi masalah sakit gigi serta juga dapat mengatasi atau membunuh segala jenis kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan terjadinya peradangan di area gigi Anda secara alami. Bawang putih ini sudah banyak di percaya sejak dulu kala sebagai salah satu jenis obat alami sakit gigi. Dengan demikian Anda tidak perlu lagi meragukan manfaat dan juga khasiat bawang putih ini untuk mengatasi sakit gigi yang Anda derita.

Cara meramu dan penggunaan bawang putih ini sebagai obat alami sakit gigi sangat mudah sekali yaitu sebagai berikut:

Ambil bawang utih sebanyak 1 sampai 2 siung, kemudian kupas dan tumbuklah bawang putih tersebut. Setelah itu Anda bisa menempelkan bawang putih tersebut ke bagian gigi yang sakit sampai beberapa saat. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa mencammpurkan lagi dengan garam halus secukupnya. Setelah itu kumurlah dengan menggunakan air hangat.

Merica

Lada atau merica merupakan salah satu bumbu dapur yang memiliki manfaat dan juga khasiat dapat membantu untuk menenangkan gigi yang sangat sensitif. Lada atau merica ini memiliki kandungan senyawa anti peradangan yang tergolong cukup tinggi. Dengan demikian bisa anda manfaatkan untuk membantu meredakan rasa nyeri yang di akibatkan sakit gigi.

Untuk cara penggunaan lada atau merica ini sebagai obat alami sakit gigi sangat mudah sekali yang harus Anda lakukan yaitu campurkan bubuk lada atau merica dengan agar secukupnya serta air hangat secukupnya. Lalu aduk sampai membentuk pasta. Kemudian Anda bisa menempelkan pasta tersebut ke bagian gigi yang sakit atau yang berlubang selama beberapa menit. Setelah itu Anda bisa membilasnya dengan cara berkumur menggunakan air hangat sampai bersih. Agar mendapatkan hasil yang maksimal gunakan tips ini secara rutin setiap hari.

Hindari makanan atau minuman yang sedikit keras, dingin, pedas, serta konsumsilah air hangat untuk keseharian setidaknya diwaktu gigi Anda dimasa penyembuhan.

Semoga,  bermanfaat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel