TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Yonif 725/Woroagi Bantu Evakuasi Penderita Malaria ke Puskesmas Ubrub

By 20 Feb 2019 Kostrad
4a (3)

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Yonif 725/Woroagi membantu evakuasi salah seorang warga, Alvincius Mandaweri (18) yang terkena malaria ke Puskesmas Ubrub. Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Hendry Ginting, S.I.P dalam rilis tertulisnya, di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (19/2/2019).

Diungkapkan Dansatgas, Alvincius Mandaweri merupakan putra dari Herri Nimbus Mandaweri warga Kampung Yuruf Dusun, mengidap penyakit malaria kurang lebih sudah satu minggu yang lalu.

“Sebelumnya juga Alvincius sempat dibawa periksa ke Puskesmas Pembantu (Pustu) yang berada di Kampung Yuruf Dusun 1, namun kondisinya tidak mengalami perubahan di samping itu juga obat-obatan yang dimiliki Pustu sangat terbatas, kita evakuasi ke Puskesmas yang lebih lengkap,”ujarnya.

Lebih lanjut sambung Dansatgas, khawatir dengan kondisi anaknya, Herri Nimbus Mandaweri kemudian langsung mendatangi Pos Yuruf, Satgas Yonif 725/Woroagi dan meminta bantuan untuk segera mengevakuasi anaknya yang terkena malaria ke Puskesmas Ubrub Distrik Web.

“Menanggapi hal tersebut, Danpos Yuruf, Lettu Inf Herman dengan sigap langsung memerintahkan Bintara Pelatih (Batih) Serka Hartono bersama dengan anggota Kesehatannya segera menuju kediaman Herri Nimbus untuk mengevakuasi dan membawa Alvincius ke Puskesmas,” jelas Hendry.

Setibanya di rumah yang bersangkutan kata Hendry, anggota Satgas Yonif 725/Woroagi kemudian mengangkat Alvincius (Pasien) karena kondisinya yang sangat lemah, tidak bisa bangun dan juga tidak bisa jalan sehingga dipapah atau digendong oleh anggota naik ke kendaraan Satgas Yonif 725/Woroagi. “Setelah tiba di Puskesmas pasien pun langsung ditangani tenaga medis,”tuturnya.

Sementara itu Herri Nimbus mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI khususnya Satgas Yonif 725/Woroagi yang berada di Pos Yuruf yang telah bersedia membantu mengevakuasi anaknya ke Puskesmas.

“Kami bersyukur Bapak-Bapak TNI yang bertugas disini langsung membantu, kami berdoa semoga mereka (Satgas) selalu berhasil dalam melaksanakan tugas dan kedekatan seperti ini sangat kami dambakan,”tuturnya penuh haru. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Satgas Yonif 725/Woroagi Bantu Evakuasi Penderita Malaria ke Puskesmas Ubrub