TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Yonif 741kembali gagalkan penyelundupan BBM di Perbatasan RI-RDTL

By 24 Feb 2019 Kostrad
2a (1)

JAKARTA, tniad.mil.id – Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN kembali menggagalkan Penyelundupan BBM di jalur perbatasan Desa Napan, Bikomi Utara.

Tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 741/Garuda Nusantara Mayor Inf Hendra Saputra, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timur Tengah Utara, Minggu (24/2/2019).

Diungkapkan Dansatgas, Tidak tanggung-tanggung patroli keamanan yang dilaksanakan pada Rabu (20/2/2019) secara intens ini berbuah manis. “Setelah sebelumnya berhasil menggagalkan penyelundupan 215 Liter BBM, kali ini patroli keamanan Pos Napan Bawah kembali menggagalkan penyelundupan 21 jerigen berisi 105 liter solar serta 2 karung pakaian bekas layak pakai yang akan diselundupkan dari Timur Leste ke Indonesia,”ujarnya.

Dijelaskan Hendra, penemuan ini berawal pada saat anggota Pos Napan Bawah dipimpin Letda Inf Sadly melaksanakan patroli di garis perbatasan. “Salah seorang anggota pos melihat gundukan ranting yang mencurigakan dan setelah diperiksa ditemukanlah BBM yang telah ditinggal oleh pemiliknya,”lanjutnya.

Di tengah patroli kata Hendra, ada warga yang gerak-geriknya mencurigakan, setelah akan dihampiri warga tersebut kabur dan meninggalkan 2 karung berisi pakaian bekas layak pakai.

Ia mengaku sudah beberapa kali, prajuritnya menggagalkan barang ilegal dari Timor Leste. Semua hasil penggagalan diserahkan ke aparat penegak hukum untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Satgas Pamtas selalu mengingatkan warga di sepanjang tapal batas untuk selalu menghindari semua kemungkinan aksi pelanggaran hukum, termasuk penyeludupan,”tegasnya.

Prestasi ini lanjut Hendra sungguh membanggakan karena dari awal penugasan Pos Napan Bawah terus intens dalam melaksanakan pengamanan guna menjaga ketenteraman dan kenyamanan Masyarakat,”tuturnya.

“Selanjutnya, seluruh barang bukti tersebut akan segera diamankan di Mako Satgas Sektor Barat di Eban untuk mendapatkan penanganan sesuai dengan prosedur.

“Dengan adanya penggagalan penyelundupan ini, saya sudah perintahkan kepada jajaran Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat untik lebih intens dalam pengawasan di wilayah masing-masing agar hal-hal serupa tidak terjadi kembali sehingga keamanan masyarakat dapat terjaga,” pungkasnya. (Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kostrad Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam Iskandar Muda Kodam VI/Mulawarman Puspen TNI Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Satgas Yonif 741kembali gagalkan penyelundupan BBM di Perbatasan RI-RDTL