TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Yonif PR 328/DGH Bantu Ketahanan Pangan di Perbatasan

By 18 Feb 2019 Dinas Psikologi
WhatsApp Image 2019-02-18 at 14.00.45

JAKARTA, tniad.mil.id,- Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH, Pos Koya Koso membantu petani Kampung Bugis Distrik Koya Koso melaksanakan kegiatan bercocok tanam. Tersebut disampaikan Dansatgas Yonif PR 328 Kostrad, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) dalam rilis tertulisnya, Jayapura, Papua. Senin (18/02/2019).

Dijelaskan Dansatgas bahwa kegiatan ini dilaksanakan rutin bersama para petani seminggu sekali untuk membantu perekonomian para petani dalam bercocok tanam guna meningkatkan hasil panen di kebun milik masyarakat.

“Kegiatan yang dipimpin oleh Danpos Koya Koso ini sangat membantu petani dalam meningkatkan hasil panen dan mempercepat penyelesaian pekerjaan karena personel yang terlibat berjumlah 8 orang,” terang Dansatgas.

“Dalam hal ini, kamipun telah menyiapkan bibit yang siap tanam seperti tomat, cabai, terong dan kacang panjang yang kita bawa dari Homebase sebagai sarana pembinaan territorial (Binter),” sambungnya.

Bapak Zaenal selaku pemilik kebun mengaku sangat senang dan mengucapkan terima kasihnya kepada Personel Satgas yang sudah membantu warga untuk bercocok tanam di kebun miliknya.

“Kami merasa senang dengan bantuan dari bapak personel Satgas yang turut juga membantu kami dalam bercocok tanam dan peduli terhadap petani di Kampung Bugis, Koya ini,” ujar Zaenal.

Selain melaksanakan bercocok tanam, Personel Satgas juga juga melakukan kegiatan pendampingan dan tata cara bagaimana cara mengolah kebun, penyemaian benih, pemeliharaan tanaman dan hingga saat panen tiba. Diharapkan kedepannya agar kebun milik petani memiliki hasil yang mempunyai kualitas unggul sehingga dapat membantu meningkatkan faktor perekonomian Masyarakat. (Dispenad)

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Satgas Yonif PR 328/DGH Bantu Ketahanan Pangan di Perbatasan

02 min