Kodam XII/Tanjungpura

Serda Taufiqurachman Azhari, Anak Buruh Jadi Lulusan Terbaik Secaba Rindam XII/Tanjungpura

Oleh 20 Feb 2019 1 komentar
Serda Taufiqurachman Azhari, Anak Buruh Jadi Lulusan Terbaik Secaba Rindam XII/Tanjungpura
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Serda Taufiqurachman Azhari, seorang anak buruh pembuat kapal berhasil menjadi lulusan terbaik Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Rindam XII/Tanjungpura Tahun 2019. Tersebut disampaikan Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimuthe, dalam rilis tertulisnya, di Lapangan Sapta Marga Rindam XII/Tpr, Jalan Raya Pasir Panjang, Singkawang, Selasa (19/2/2019).

Diungkapkan Kapendam, upacara penutupan ini dipimpin Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi, pada Senin (18/2/2019). Sebanyak 183 Bintara abituren Dikmaba TNI AD Tahun 2018 dilantik pada upacara ini.

“Selain dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah, dalam kegiatan ini juga ditampilkan demonstrasi dan atraksi beladiri Yong Moodo, bongkar pasang senjata dan senam barbell oleh prajurit baru ini,”ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, sebagai lulusan terbaik, Serda Taufiqurachman Azhari kelahiran Palembang, 25 Februari 1997 ini juga mendapatkan pengalungan medali dan penyerahan piagam yang dilakukan langsung oleh Pangdam XII/Tpr. “Keberhasilan ini menunjukkan siapa pun dia, latar belakangnya apa, jika dengan kemauan dan kerja keras pasti bisa menjadi yang terbaik,”jelas Aulia.

Sementara itu, Azhari orang tua dari Serda Taufiqurachman Azhari mengucap syukur dan berterima kasih kepada Tuhan YME, anaknya bisa dilantik menjadi prajurit TNI. “Semoga Taufiqurachman bisa mengemban tugasnya dengan baik dalam menjaga bangsa dan negara,” ucapnya.

Sedangkan Serda Taufiqurachman Azhari sangat berterima kasih kepada Allah SWT, yang telah memberikan kekuatan dan kesehatan selama mengikuti pendidikan dan menjadi lulusan terbaik. Juga kepada seluruh pelatih Rindam yang telah mendidiknya selama 20 minggu di Secaba Rindam XII/Tpr.

“Terima kasih juga kepada Pangdam XII/Tpr, yang telah membimbing kami, sehingga bisa menjadi siswa yang terbaik. Saya berjanji akan mengabdikan diri dengan tulus iklas serta bertanggungjawab kepada negara,”pungkas lulusan SMK Negeri 1 Batam ini. (Dispenad).

Terkait

Gabung dalam diskusi 1 komentar

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel