TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Suhardi Terharu, Rumahnya Selesai Dibedah Kodim 0912/Kutai Barat

By 02 Feb 2019 Kodam VI/Mulawarman
7a (3)

JAKARTA, tniad.mil.id – Kodim 0912/Kutai Barat sebagai Komando Kewilayahan yang menyelenggarakan program bedah rumah menyerahkan kunci rumah secara simbolis hasil kegiatan sosial bedah rumah kepada salah seorang warga, Suhardi yang tinggal di RT/01 Kampung Sekolaq Jolek, Kecamatan Sekolaq Darat. Tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0912/Kutai Barat, Letkol Inf Anang Sofyan Effendi dalam rilisnya di Kalimantan Timur, Kamis (31/1/2019).

Menurut Dandim, program ini dilaksanakan Koramil 0912/Melak menggelar bedah rumah, salah satunya di Kampung Joleq Kecamatan Sekolaq Darat. “Saat ini selalu besenergi dengan aparat, baik itu Kepolisian, pemerintahan kecamatan maupun kampung sehingga dari Kodim dalam hal ini Koramil Melak dapat berbagi dengan masyarakat yang ada di wilayah tanggung jawabnya, yaitu kita adakan bedah rumah bergotong-royong,”ujarnya.

Anang menyampaikan bahwa kegiatan bedah rumah tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian 0912/Kubar, khusus Koramil Melak yang merupakan wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.
“Kampung ini merupakan wilayah tanggung jawab dari Koramil Melak, Kodim 0912/Kubar, sehingga ini menjadi tanggung jawab kami untuk membantu kesulitan warganya,” tegasnya.

Ia juga menuturkan pihaknya selalu besenergi dengan aparat, baik itu kepolisian, dan pemerintah daerah untuk terus memalukan yang terbaik bagi mensejahterakan warga yang berada di wilayah tanggungjawabnya.

“Ini salah satu implemantasi dari sinergitas kita, yaitu melaksanakan bedah rumah bergotong-royong,” ungkap Anang.

“Program bedah rumah ini telah dilakukan sejak bulan Januari tahun 2019 dengan lama pengerjaan selama 21 hari,” tambahnya.

Dengan bantuan dari berbagai pihak, lanjutnya kita wujudkan bedah rumah ini dari kondisi awal yang perlu adanya peningkatan perbaikan.

“Semoga saja bukan satu rumah ini saja, ke depannya kita akan melihat kembali dimana titik-titik warga yang perlu kita bantu untuk melaksanakan bedah rumah,” pesannya.

Dirinya juga berharap program ini tidak hanya berhenti sampai disini, namun bisa terlaksana juga di kampung-kampung yang lain.

Sementara itu, Sekretaris Camat (Sekcam) Sekolaq Darat Marsianus menyampaikan bahwa pihaknya sangat menyambut baik program bedah rumah tersebut. “Ini betul-betul untuk masyarakat yang membutuhkan. Jadi kami sangat memberikan apresiasi positif,” katanya.

Ia juga berharap, program seperti Ini bisa terus berlanjut dan berkesinambungan untuk saling bekerja sama antara Koramil Melak dengan kantor pemerintahan Kecamatan Sekolaq Darat dalam kegiatan-kegiatan seperti ini.

Senada dengan Marsianus, Suhardi yang rumahnya telah diperbaiki mengucapkan terima kasihnya kepada Koramil Melak beserta jajaran. Dirinya sangat terharu dan bersyukur serta mengapresiasi program seperti ini.

“Ke depan bukan rumah saya saja yang mendapatkan bantuan bedah rumah tetapi juga ada lagi, khususnya warga yang ada di kampung Joleq dan kampung kampung lainnya” ucapnya penuh haru. (Dispenad).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam VI/Mulawarman Foto
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Suhardi Terharu, Rumahnya Selesai Dibedah Kodim 0912/Kutai Barat