TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Syukuri Nikmat Tuhan dengan Menjaga Kebersamaan

bra5

JAKARTA, tniad.mil.id – Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Arh Sonny Septiono mengajak seluruh prajurit dan keluarga besar Kodim 0402/OKI untuk selalu mensyukuri nikmat Tuhan dan selalu menjaga kebersamaan dalam menjalankan tugas.

Tersebut disampaikan Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Binsar J Simanjuntak, dalam rilis tertulisnya, di Kayuagung, Sumatera Selatan, Kamis (14/2/2019).

Dijalaskannya, kunjungan Danrem 044/Gapo ke satuan jajaran yang pertama ini disambut oleh Dandim 0402/OKI Letkol Inf Riyandi beserta Muspida Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Ketua Persit KCK Cabang Kodim 0402, para perwira, bintara, tamtama dan PNS serta anggota Persit KCK Cabang Kodim 0402/OKI.

Ditambahkan Kapenrem, Kolonel Arh Sonny Septiono dalam kesempatan tatap muka dengan prajurit dan keluarga besar Kodim 0402/OKI mengatakan, kewjiban untuk bersyukur atas segala nikmat yang diterima dari Tuhan Yang Maha Kuasa tidak hanya dilakukan dengan cara lahiriyah saja melainkan bersyukur juga harus diimbangi dengan perilaku yang baik, karena itu menandakan sebagai umat manusia betul-betul menikmati dan mensyukuri nikmat yang telah diberikan Tuhan.

“Sebagai insan yang beriman agar selalu mengingat Tuhan Yang Maha Kuasa dengan menjalankan ibadah sesuai agamanya. Dan harus selalu menjaga kesehatan, dengan rajin berolahraga sesuai dengan bakat dan kemampuannya, serta menjaga kebersihan di lingkungan kerja maupun tempat tinggal,” ucapnya.

Diungkapkan Binsar, pimpinan Korem juga menekankan kepada prajurit jajarannya untuk bekerja dengan tulus ikhlas, bekerja harus dengan senang hati tidak ada yang tertekan, kuasai tugas dan tanggung jawab masing-masing perorangan, serta jauhi pelanggaran di dalam maupun di luar kedinasan.

“Tingkatkan disiplin dan loyalitas dalam kedianasan, agar tercapai keharmonisan dalam lingkungan kerja, dan tumbuhkan dalam diri masing-masing bahwa kita semua adalah keluarga, kita harus bedulur (bersaudara), sehingga kita saling mengingatkan apabila ada rekan kita yang menyimpang dan selalu tetap jalin komunikasi yang baik,” tegasnya mengutip pernyataan Danrem.

Diakhir sambutannya, lanjut Bisar, Danrem berpesan kepada seluruh prajurit dan PNS di lingkungan kerja Korem 044/Gapo untuk memahami dan mengerti tugas pokoknya masing-masing. “Jaga netralitas TNI pada Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden/Wakil Presiden yang tidak lama lagi akan digelar,” jelasnya.

Danrem pun berharap seluruh satuan kerja untuk bersinergi bersama dengan aparat di daerah dan masyarakat agar kondusifitas di wilayah dapat terjaga sesuai yang diharapkan. “Sinergitas itu penting dilakukan dalam melaksanakan tugas agar apa yang diprogramkan dapat tercapai dengan baik,”pungkasnya. (Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Artikel Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kostrad Kodam II/Sriwijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Syukuri Nikmat Tuhan dengan Menjaga Kebersamaan