Kodam VI/Mulawarman

Tali Asih, Wujud Cinta Kodim 0913/PPU Kepada Lansia

Oleh 03 Feb 2019 Tidak ada komentar
Tali Asih, Wujud Cinta Kodim 0913/PPU Kepada Lansia
#TNIAD 

JAKARTA,tniad.mil.id – Anjangsana dan pemberian tali asih merupakan suatu bentuk perhatian kepada warga yang kurang mampu, di sisi yang lain juga sebagai apresiasi dan rasa terima Kodim 0913/PPU kepada masyarakat atas dukungannya selama ini.

Tersebut disampaikan Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud, S.IP., dalam rilisnya, di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Sabtu (2/2/2019).

Dandim mengatakan, salah satu wujud kepedulian jajarannya kepada warga yang kurang mampu dilaksanakan Koramil 0913-01/Penajam yang memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu, di Desa Pejala dan Desa Giripurwa.

“Anjangsana dan tali asih ini bertujuan untuk saling berbagi rasa dan memberikan dorongan moril kepada saudara kita yang membutuhkan,”ujarnya.

Diungkapkan Dandim, kegiatan diawali dari Desa Giripurwa yang mendatangi rumah seorang duda miskin yang bernama Mbah Sarjo (85) yang hidup sebatang kara. “Kita memberikan pakaian dan makanan, karena selama ini dirinya mendapat makanan dari bantuan tetangganya,”ucapnya.

Sementara itu di Kelurahan Pejala tambah Mahmud, prajurit menyambangi rumah Nenek Rabbani (80), janda yang hidup seorang diri dan selama ini mengharap belas kasihan dari tetangga sekitar. “Kita memberikan bantuan pengobatan karena selama ini yang bersangkutan menderita sakit lumpuh,”terangnya.

Sementara itu Danramil 0913-01 /Penajam Kapten Inf Imam Syafi’i mengatakan, kegiatan ini mempunyai makna penting untuk menumbuhkan kembali semangat dan nilai sosial seluruh anggota Koramil 0913-01/Penajam. “Di sisi lain kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada warga kurang mampu,”jelasnya.

Imam Syafi,i berharap, melalui kegiatan ini akan lahir sikap saling membantu diantara sesama masyarakat yang wujudnya membentuk kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya wilayah Penajam, sehingga terwujudlah Bersama Rakyat TNI Kuat, Bersama TNI Rakyat Makmur dan Sejahtera,”tutupnya. (Dispenad/M0.003)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel