Kodam Jaya

Tanggungjawab Keamanan Wilayah Ibu Kota, Pangdam Jaya Tinjau Pekerjaan MRT

Oleh 21 Feb 2019 Tidak ada komentar
Tanggungjawab Keamanan Wilayah Ibu Kota, Pangdam Jaya Tinjau Pekerjaan MRT
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono meninjau proses pengerjaan moda transportasi massal, Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, di Depo MRT Jakarta Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Hal tersebut disampaikan Kapendam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Kristomei Sianturi dalam rilis tertulisnya, di Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Diungkapkan Kapendam, kunjungan ini berkaitan dengan tanggung jawab Pangdam Jaya/Jayakarta sebagai penanggung jawab keamanan di wilayah Ibukota dan sekitarnya, termasuk objek-objek vital, dimana MRT Jakarta termasuk diantaranya. “Selain itu, peresmian operasional MRT Jakarta oleh Presiden Joko Widodo pun tinggal menghitung hari yang direncanakan berlangsung pada 30 Maret 2019 mendatang,” terangnya.

Kedatangan Pangdam dan rombongan disambut langsung oleh Direktur Operasional dan Pemeliharaan MRT Jakarta, Muhammad Effendi beserta jajaran. Usai mendapatkan pemaparan garis besar teknik operasional MRT, Pangdam dan rombongan berkesempatan menjajal menaiki MRT Jakarta dari Stasiun Lebak Bulus menuju Stasiun Hotel Indonesia (HI) dan kembali lagi ke Stasiun Lebak Bulus.

“Total ada 13 stasiun yang dilalui dari Stasiun Lebak Bulus menuju Stasiun Hotel Indonesia (HI) dengan waktu tempuh sekira 17 menit,” ucap Kapendam.

Usai menjajal MRT Jakarta, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono, tambah Kristomei, memberikan kenang-kenangan berupa plakat kepada Direktur Operasional dan Pemeliharaan MRT Jakarta, Muhammad Effendi. “Harapan saya, semoga MRT ini bisa menjadi moda transportasi massal yang aman dan nyaman di Ibukota, sekaligus mampu mengurangi kemacetan di Ibukota,” ujarnya.

Sebelumnya juga, PT MRT Jakarta dan Kodam Jaya/Jayakarta melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama meliputi dukungan pengamanan objek tertentu hingga pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) PT MRT Jakarta di Aula Ahmad Yani, Kodam Jaya/Jayakarta, pada Selasa (22/1/2019) lalu.

“Aktivitas (kerjasama) ini dilakukan untuk menghadirkan MRT Jakarta sebagai terobosan baru bagi transportasi publik di DKI Jakarta. Selain meningkatkan mobilitas masyarakat, MRT Jakarta juga bermanfaat untuk membantu perbaikkan kualitas udara dan salah satu solusi mengatasi kemacetan,” ujar Direktur Utama PT MRT Jakarta Wiliam Syahbandar, ketika itu.

Turut mendampingi Pangdam dalam kunjungan kali ini antara lain, Kasdam Jaya Brigjen TNI Suharyanto, Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Moh. Zamroni, Aslog Kasdam Jaya Kolonel Inf Tri Hascaryo, Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Jacky Ariestanto, Kapaldam Jaya Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi, Kazidam Jaya Letkol Czi M. Leo Pola Ardiansa S, Waas Intel Kasdam Jaya Letkol inf Bayu Herlambang, Wakapendam Jaya Letkol Kav Antonius Totok dan Dandim 0504/Jakarta Selatan Letkol Arh Aji Prasetyo Nugroho. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel