TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tim Sergap Sterad Monitoring Optimalisasi Pencapaian Target Luas Tambah Tanam (LTT) di Aceh Timur

bra1

JAKARTA, tniad.mil.id – Kodim 0104/Aceh Timur menerima kunjungan Tim Serap Gabah Petani (Sergap) Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad) dalam rangka melihat pencapaian target luas tambah tanam (LTT) di Aceh. Tersebut disampaikan Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, dalam rilis tertulisnya di, Idi Rayeuk, Aceh Timur, Jumat (15/2/2019).

Diungkapkan Dandim, kunjungan tim Sergap Sterad yang diketuai Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, beserta rombongan Kolonel Inf Mohammad Yamin Dano, dan Kolonel Inf I Gusti Agung Adhiputra Winata, dalam rangka pencapaian target luas tambah tanam (LTT) dan sekaligus meninjau gudang Bulog Babat.

“Kedatangan tim Sergab untuk melihat dan monitoring optimalisasi pencapaian Target Luas Tambah Tanam (LTT) di Aceh Timur,”ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, tim Sergab Sterad minta kepada Poktan dan Gapoktan untuk bangga jadi petani, karena petani adalah pahlawan kehidupan, kalau pangan kurang terpenuhi, imbasnya sangat berpengaruh terhadap ketahanan nasional kita, “jelasnya.

Dijelaskan Dandim, tim Sergab juga meminta Bulog harus dapat berinovasi untuk meningkatkan kualitas beras, agar dapat bersaing dengan pengusaha atau tengkulak di luar. “Perhatikan penyediakan prasarana penunjang yang mumpuni dan layak,”ucapnya.

“Pembagian Rastra dari Menteri Sosial tidak hanya mengambil beras dari Bulog tapi juga dari luar Bulog, oleh karena itu Bulog harus dapat bersaing dengan pengusaha beras di luar Bulog,” sambung Iqbal.

Selanjutnya, maksimalkan panen padi dapat terserap oleh Bulog, agar keberhasilan dapat tercapai. Jalin Komunikasi dan Koordinasi terus yang baik antara Kodim dengan Bulog, terangnya di sela-sela kegiatan.

Diharapkan pula, para Babinsa untuk melaksanakan pendampingan pertanian dari mulai garap sawah sampai ke pasca panen yaitu penyerapan gabah. “Kita menghimbau kepada petani untuk menjual hasil panennya ke Bulog, tentunya dengan harga yang ditetapkan,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0104/Atim Mayor Inf Abdul Muthalib Tallasa, Jajaran Perwira Staf, Danramil, Babinsa, Kepala Kantor Bulog Langsa Hardiman Hasan, S.E., Ak., Kepala Gudang Bulog Junaidi Abdilah, dan jajaran. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Tim Sergap Sterad Monitoring Optimalisasi Pencapaian Target Luas Tambah Tanam (LTT) di Aceh Timur