TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD 104 Program Lintas Sektoral Tingkatkan Akselerasi Kesejahteraan Masyarakat

bra7

JAKARTA, tniad.mil.id – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko menerima paparan rencana kesiapan pelaksanaan program TMMD ke-104 tahun 2019 di Ruang Yudha, Makodam IM. Hal tersebut disampaikan Kapendam IM Kolonel Inf Usik Samwa Parana, dalam keteraangan tertulisnya, Rabu (20/2/2019).

Dikatakan Kapendam, TMMD ke-104 Tahun 2019 di Kodam Iskandar Muda dilaksanakan oleh tiga Kodim yaitu wilayah Kodim 0110/Aceh Barat Daya di Blang Pidi, Kodim 0107/Aceh Selatan di Kabupaten Tapak Tuan, serta Kodim 0108/Aceh Tenggara di Kabupaten Kutacane.

Kolonel Usik Samwa menjelaskan, dalam sambutannya Pangdam menyampaikan, program TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah dan Non Pemerintah, Pemda dan segenap lapisan masyarakat.

“Melalui TMMD ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan menjadikan masyarakat yang maju serta tetap menjaga kemanunggaalan TNI dengan rakyat,” paparnya mengutip sambutan Pangdam.

Pangdam juga menjelaskan bahwa program TMMD ini bertujuan untuk meningkatkan akselerasi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari sasaran fisik pembukaan jalan, Pembangunan Fasilitas Umum, Pembukaan daerah Terisolir, Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Selain itu tegasnya, untuk sasaran non fisik juga dilaksanakan penyuluhan Wasbang, pelayanan kesehatan, penyuluhan pertanian dan narkoba yang dapat menambah wawasan masyarakat serta pelajar setempat untuk memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta menumbuhkan rasa nasionalisme pada NKRI.

Ditambahkan Usik Samwa Parana, pimpinan Kodam juga berharap, agar mengoptimalkan pengerahan massa dari TNI untuk memupuk budaya gotong-royong bersama masyarakat. “Selain itu, anggota Satuan penugasaan (Satgas) wajib tidur bersama warga dan makan bersama warga untuk dapat mewujudkan kekeluargaan TNI dengan rakyat,”terangnya.

Pangdam berpesan kepada seluruh personel Satgas TMMD untuk menjaga nama baik TNI dalam bermasyarakat agar tetap terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Jaga kualitas pekerjaan sehingga bisa dinikmati masyarakat dalam jangka panjang, perhatikan keamanan personil dan materil sampai pekerjaan selesai dan tetap pegang teguh 8 Wajib TNI dalam bermasyarakat,” pungkasnya.

Hadir dalam rapat TMMD ini diantaranya Kasdam IM, Irdam IM, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, Kapoksahli Pangdam IM, para Perwira Ahli Kodam IM, Bupati Aceh Barat Daya, Bupati Aceh Selatan dan Bupati Aceh Tenggara. (Dispenad)

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

TMMD 104 Program Lintas Sektoral Tingkatkan Akselerasi Kesejahteraan Masyarakat