Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

TMMD Milik Masyarakat dan Wujudkan Kebersamaan

Dibaca: 1111 Oleh 16 Feb 2019Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kodim 1201/Mempawah, pada 27 Pebruari 2019 mendatang akan menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di Desa Sekais. Tersebut disampaikan Dandim 1201/Mph, Letkol Arm Anom Wirasunu dalam rilis tertulisnya, di Mempawah, Kalbar, Sabtu (16/2/2019).

Sebagai informasi, Sekais merupakan salah satu desa yang ada di Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

Dijelaskan Dandim, TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya. “Titik berat program TMMD adalah di desa miskin, terisolir dan terpencil, serta daerah perbatasan,”ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, tujuan kegiatan TMMD untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional.

Pada TMMD ke-104 ini, lanjut Anom, Desa Sekais menjadi tempat kegiatan fisik berupa perehaban jalan sepanjang 7,8 Km dengan lebar 6 meter, serta pembuatan jembatan sebanyak 16 unit.

“Saat ini sedang dilakukan proses masuknya alat berat (1 Doser dan 2 Eskavator) dan juga perbaikan jalan sepanjang kurang lebih 15 Km serta pembuatan jembatan darurat yang dilalui menuju lokasi sasaran TMMD yang melewati Desa Mandor Kiri dan Desa Papung dengan tujuan untuk memudahkan akses menuju lokasi sasaran TMMD,” jelasnya.

Baca juga:  226 Prajurit Tamtama Kodam XII/Tpr Siap Dididik Menjadi Bintara

Anom mengungkapkan, kehadiran TMMD di daerah terisolir dalam rangka pemerataan pembangunan pedesaan. “TMMD milik semua masyarakat, semoga membawa dampak positif bagi masyarakat, sekaligus mewujudkan kebersamaan TNI dengan rakyat,”pungkasya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel