Kodam V/Brawijaya

TNI dan FKPPI Jember Karya Bakti Bersihkan Monumen Palagan Jumerto

Oleh 11 Feb 2019 Tidak ada komentar
TNI dan FKPPI Jember Karya Bakti Bersihkan Monumen Palagan Jumerto
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Prajurit TNI dari Koramil 0824/01 Patrang bersama Brigif 9/2 Kostrad menggelar karya bakti pembersihan Monumen Palagan Jumerto di Kabupaten Jember. Tersebut disampaikan Dandim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam keterangan tertulisnya, Minggu (10/2/2019).

Dijelaskan Dandim, kegiatan yang dipimpin oleh Kapten Inf Hariyanto ini menggandeng Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri (GM-FKPPI) dengan sasaran pembersihan lokasi Monumen Palagan Jumerto. Monumen ini merupakan bagian dari sejarah perjuangan para pahlawan kusuma bangsa dalam mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kegiatan-kegiatan seperti itu memang harus tumbuh dengan sendirinya di kalangan generasi muda bangsa ini, seperti yang dilakukan oleh GM FKPPI merupakan salah satu upaya dalam menguatkan kesadaran kita pada sejarah perjuangan bangsa,” ujarnya.

“Sebagai generasi penerus yang menikmati kemerdekaan, kita wajib mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif dan yang utama adalah upaya menanamkan nilai-nilai kejuangan tersebut kepada generasi penerus kita,” jelas Arif Munawar.

Sementara itu Ketua GM FKPPI Jember Bambang Sugiyanto saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa selain sebagai mitra TNI-Polri, GM FKPPI akan selalu mendukung kegiatan yang dilakukan TNI untuk menumbuhkan semangat gotong-royong sekaligus mengenang perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajah.

“Sebagai generasi muda dan generasi bangsa, kita harus sadar bahwa kemerdekaan yang kita nikmati saat ini merupakan jerih payah dari perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa raganya, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang senantiasa menghoramti jasa-jasa para pahlawannya,” ucap Bambang Sugiyanto.

Bersih-bersih monumen ini merupakan kegiatan awal untuk mengenang Palagan Jumerto yang akan diperingati pada tanggal 16 Februari 2019 dengan menampilkan Drama Kolosal Mengenang 70 Tahun pertempuran di Jember. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel