Kodam XVI/Patimura

TNI Peduli, Rehab Rumah Nenek Nurmala

By 11 Feb 2019 No Comments
bra7
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Satuan Tugas (Satgas) BKO Yonif 711/Raksatama SK II Pos Lokki bersama warga masyarakat membangun rumah Nurmala (64), warga kurang mampu di Desa Iha, Seram Bagian Barat (SBB). Tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 711/Raksatama Letkol Inf Fanny Pantouw, dalam rilisnya, Minggu (10/2/2019).

Fanny mengatakan bahwa personel Pos Lokki yang dipimpin oleh Danpos Sertu Tedy tersebut bersama pemerintah Dusun Uhe yang dikoordinir oleh Kepala Dusun Said Kaisupy, Imam masjid Al-Iklas Uhe, Udrus Kaisupy dan Kepala Pemuda Musni Selan serta warga sekitar merenovasi rumah Nurmala (64) yang kondisi rumahnya sudah tidak layak huni.

“Satgas Yonif 711/Rks harus menjadi pelopor untuk mengatasi kesulitan rakyat Maluku dengan membuat hal-hal yang positif, inovatif dan bermanfaat,” tanda Fanny.

Dijelaskan Fanny, berdasarkan laporan di lapangan bahwa Nurmala yang berstatus janda dan tinggal bersama cucunya tersebut memang rumah miliknya itu sudah tidak layak sama sekali untuk dihuni, karena telah rusak parah. Seperti atapnya sudah banyak yang bocor, dindingnya telah rusak dan busuk. “Karena keterbatasan ekonomi, Nurmala bersama satu orang cucunya terpaksa masih tinggal di rumahnya yang sudah tidak layak huni,” tambahnya.

“Berkat kerja sama yang baik antara Pos, Pemerintah Negeri Uhe dan masyarakat sehingga kami bisa merenovasi rumah Ibu Nurmala,” tutur Fanny.

Atas pelaksanaan renovasi tersebut, ungkap Fanny, Nurmala mengucapkan terima kasihnya kepada TNI-AD khusunya Satgas BKO Yonif 711/Rks Pos Lokki dan seluruh masyarakat Dusun Uhe yang telah membantu untuk membangun rumahnya hingga selesai.

Nurmala mengaku bahwa dirinya sudah tinggal di rumah tersebut kurang lebih 19 tahun. Rumahnya itu merupakan rumah bantuan pemerintah paska konflik Maluku tahun 1999 silam. “Dengan telah dilakukannya direnovasi tersebut, dirinya beserta cucu bisa hidup dengan tenang dan layak tanpa dibayang-bayang ketakutan apabila hujan tiba,”pungkasnya. (Dispenad)

Leave a Reply