TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Vitamin Gratis Yonif 755/K, untuk Ketahanan Tubuh Ibu dan Anak di Senggo

By 27 Feb 2019 Kostrad
8a (2)

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk menjaga ketahanan tubuh warga Distrik Senggo, khususnya bagi ibu-ibu dan anak-anak, Satgas Yonif 755/Kostrad Pos Senggo membagikan vitamin secara gratis. Tersebut disampaikan Danyonif 755/Yalet Kostrad, Mayor Inf Agus Rediyanto, dalam rilisnya, di Senggo, Papua, Selasa (26/2/2019).

Diungkapkan Agus, pemberian vitamin gratis ini selain wujud perhatian TNI kepada warga akan pentingnya kesehatan, namun juga dalam rangka memperingati Hari Bahasa Ibu Internasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2019 kemarin.

“Kesehatan ini mahal harganya, jadi sepatutnya kita harus menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya,” kata Agus.

Kegiatan ini sendiri, papar Agus dilaksanakan oleh Satgas Yonif 755/Kostrad melalui Pos Senggo yang dipimpin oleh Komandan Kompi (Danki) Lettu Inf Arifin.

Adapun vitamin yang dibagikan, tutur Agus yaitu berupa suplemen untuk menjaga ketahanan tubuh warga Distrik Senggo, khususnya bagi ibu-ibu dan anak-anak, agar mereka tetap sehat dalam melaksanakan kegiatan rutin seperti berkebun, pencari ikan, dan kegiatan rumah tangga yang lainnya,”tegasnya.

“Kita ingin berbagi dan wujudnya memberikan suplemen gratis kepada ibu-ibu dan anak-anak di Distrik Senggo untuk menjaga agar mereka tetap sehat dalam melaksanakan aktivitasnya sehari-hari,” tambahnya.

Ia juga berharap , kegiatan seperti ini dapat menjaga seluruh warga masyarakat di Distrik Senggo Papua selalu dalam keadaan sehat. Pasalnya saat ini memasuki musim panca roba, sehingga rentan terserang berbagai penyakit.

Atas adanya kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Yonif 755/Yalet Kostrad (Pos Senggo) ini, tambah Agus, pihaknya mendapatkan apresiasi dari ibu-ibu PKK Kampung Senggo. “Mereka mengucapakan terima kasih kepada TNI terlebih khususnya bagi anggota Pos Senggo, karena selama ini sudah mau memperhatikan mereka dengan baik,”pungkasnya. (Dispenad).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Vitamin Gratis Yonif 755/K, untuk Ketahanan Tubuh Ibu dan Anak di Senggo