TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wujud Kepedulian Satgas Pamtas Yonif PR 328/Dgh, Bangun Rumah Warga di Perbatasan

By 17 Feb 2019 Kostrad
bra2

JAKARTA, tniad.mil.id – Berbagai kegiatan Teritorial dilaksanakan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH di daerah penugasan. Salah satunya ikut membangun rumah warga di perbatasan dalam rangka meningkatkan taraf hidupnya.

Tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 328/Dgh Mayor Inf Erwin Iswari, dalam rilis tertulisnya, di Papua, Minggu (17/2/2019).

Diungkapkan Dansatgas, Pasukan dibawah pimpinan Letda Inf Yogi Prasetyo membantu membangun rumah warga di Kampung Swakarsa.

“Delapan personel prajurit Dirgahayu melaksanakan pembangunan rumah salah seorang warga yang hidup dalam keterbatasan,” ujarnya.

Kegiatan ini bermula lanjut Erwin, ketika Danpos Bendungan Tami Letda Inf Yogi dengan Ketua RT, Supar, berdiskusi menyampaikan keinginan Satgas untuk membantu meringankan beban Masyarakat di wilayah Kampung Swakarsa sebagai kampung binaan Pos Bendungan Tami.

“Selama kurang lebih 4 bulan bertugas, kami ingin membantu meringankan beban masyarakat dan ini merupakan sala satu bentuk kepedulian kami terhadap salah seorang warga, Saga (56) yang hidup dengan keterbatasan, akan membangun sebuah rumah layak huni untuk Pak Saga,” ucap Erwin.

Dalam kegiatan ini tegas Erwin, prajuritnya ingin mewujudkan kepedulian dan membangkitkan kembali semangat gotong-royong masyarakat di wilayah perbatasan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Semangat gotong royong merupakan warisan budaya dari leluhur yang saat ini sudah mengalami kemunduran, sebab kami kembali bangkitkan gotong-royong melalui pembangunan rumah warga,” katanya.

Disamping membangkitkan kembali semangat gotong royong, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meringankan beban warga masyarakat membutuhkan. “Seberat apapun penderitaan jika dipikul bersama-sama maka beban ataupun masalah yang diderita warga akan menjadi lebih ringan,” katanya.

Dirinya berjanji, ke depan akan terus membantu warga yang membutuhkan, kahadiran TNI untuk melindungi sekaligus memberi solusi bagi setiap masalah yang dihadapi warga,” tuturnya. (Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Kostrad Berita Satuan Kodam IV/Diponegoro Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Wujud Kepedulian Satgas Pamtas Yonif PR 328/Dgh, Bangun Rumah Warga di Perbatasan