TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wujud Sinergitas TNI dengan Rakyat, Yonif R 631/Antang Gelar Kerja Bakti Pengecoran Masjid

bra7

JAKARTA, tniad.mil.id – Kompi Senapan B Yonif R 631/Antang, melaksanakan kerja bakti bersama warga masyarakat dalam pembangunan Pondasi Masjid Pesantren Miftahul Ulum di Desa Sungai Kapitan, Jalan Pasir putih, Kota Waringin Barat. Tersebut disampaikan Danyonif R 631/Antang, Mayor Inf Bayu Yudha Pratama, dalam rilis tertulisnya, Senin (25/2/2019).

Dijelaskan Danyon bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu (24/2/2019), yang melibatkan anggotanya dari Kompi Senapan B dibawah pimpinan Komandan Kompi (Danki) B Lettu Inf Mondrayadi.

Kegiatan seperti ini menurut Bayu, disamping menjadi program Binter, namun yang paling utama sudah pasti memiliki nilai ibadah. “Kegiatan ini didasari oleh ketulusan dan keikhlasan dari dalam hati, sehingga memantapkan Kemanunggalan TNI bersama masyarakat,” ungkapnya.

Atas terlaksananya kegiatan tersebut, tambah Bayu pihaknya yakin kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat semakin erat. Hal ini terbukti dengan adanya respon positif dari warga akan kegiatan itu. Seperti yang disampaikan oleh H. Syuri, tokoh masyarakat Kumai Hulum yang mengucapkan terima kasih kepada prajurit Antang dan masyarakat yang ikut membantu kerja bakti pembangunan pondasi Masjid.

“Keberadaan prajurit dan warga sangat membantu dalam proses pembangunan pondasi Masjid. Kita berharap kegiatan ini menjadi suatu rutinitas kebersamaan antara Kipan B Yonif R 631/Atg dan masyarakat di daerah Kapitan,” ujar Bayu dikutif dari perkataan Syuri.

Bayu menegaskan, kegiatan seperti ini juga sebagai bentuk kepedulian TNI kepada rakyat. “Kegiatan kerja bakti merupakan bentuk kepedulian TNI kepada warga masyarakat, diminta maupun tidak, kita akan membantu warga masyarakat, untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan masyarakat,” pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Wujud Sinergitas TNI dengan Rakyat, Yonif R 631/Antang Gelar Kerja Bakti Pengecoran Masjid