Kostrad

Yonif 642/Kps Gelar Outbound Membentuk Karakter Generasi Penerus

Oleh 24 Feb 2019 Tidak ada komentar
Yonif 642/Kps Gelar Outbound Membentuk Karakter Generasi Penerus
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Kegiatan outbound bertujuan untuk melatih kepemimpinan, kebersamaan, keberanian dan kepercayaan diri sejak usia dini melalui berbagai permainan yang cukup mengasyikkan dan diharapkan akan dinikmati oleh anak-anak.

Tersebut disampaikan Danyonif 642/Kapuas Mayor Inf Condro Edi Wibowo S.Sos, dalam rilis tertulisnya Minggu (24/2/2019).

Diungkapkan Danyon bahwa kegiatan outbound ini dilaksanakan bersama siswa Taman Kanak Kanak (TK) Kartika Jaya XVII-17 Yonif 642 yang merupakan binaan Yonif 642/Kps.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembentukan watak dan karakter serta fisiologis generasi penerus bangsa yang kuat, berani dan pantang menyerah,”ujarnya.

Selain itu juga lanjut Mayor Condro, permainan yang dikenalkan kepada siswa siswi TK Kartika ini diantaranya permainan untuk menumbuhkan kerjasama kelompok, rasa saling percaya, saling memperhatikan melalui permainan berkelompok.

‘’Untuk menumbuhkan keberanian dan kepercayaan diri, kita menyiapkan permainan jembatan tali 2, jembatan balok berantai dan jembatan papan bergoyang, serta permainan aplikatif lainnya yang dikembangkan untuk menumbuhkan sikap proaktif dan komunikatif anak-anak pada usia dini,’’ ungkapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 82 siswa siswi TK Kartika Jaya didampingi oleh guru dan pelatih yang telah disiapkan dari personel Yonif 642/Kps.

“Melalui kegiatan permainan Outbond ini, rencananya akan terus dikembangkan permainan yang lebih variatif dengan memberi kesempatan kepada semua TK yang ada diwilayah kota Sintang,” pungkasnya.(Dispenad).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel