Skip to main content
Kostrad

Yonif Raider 509/Kostrad Bagikan Obat-Obatan dan Makan Gratis Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Dibaca: 116 Oleh 20 Feb 2019Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA,tniad.mil.id – Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 509/Kostrad dipimpin Letda Ckm dr. Abraham Valent Wibisono memperingati Hari Tenaga Ahli Farmasi pada tanggal 13 Februari 2019 lalu, dengan pengobatan massal dan membagikan obat-obatan dan makanan gratis kepada masyarakat yang kurang mampu.

Tersebut disampaikan Danyonif 509/Kostrad Letkol Inf Wira Moharromah, S.H., dalam rilis tertulisnya, di Sukorejo, Jember, Rabu (20/2/2019).

Dijelaskan Letkol Inf Wira, kegiatan pengobatan massal dan pembagian obat secara gratis yang dilaksanakan pada Selasa (19/2/2019) ini sebagai bentuk kepedulian satuan Yonif Raider 509/Kostrad terhadap warga di lingkungan sekitar Markas Batalyon.

“Pada peringatan Hari Tenaga Farmasi ini, kami mengundang warga kurang mampu di sekitar Markas Batalyon yang ingin berobat gratis, sekaligus memberikan obat secara cuma-cuma. Selain itu, kami juga memberikan makanan gratis sebagai bentuk berbagi kepada warga yang kurang mampu,”ungkap Wira.

Pada kesempatan yang sama, Dokter Yonif Raider 509/ Kostrad Letda Ckm dr. Abraham Valent Wibisono menjelaskan bahwa pada tanggal 13 Februari 1946, berdirilah organisasi Farmasi pertama dan tertua di Indonesia yakni Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) yang saat ini mewadahi profesi Asisten Apoteker (AA) Indonesia atau Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK),

Baca juga:  Perlancar Akses, Satgas Yonif 755/Yalet Bangun Jembatan Papan Kampung Lumpur

Dijelaskannya, Persatuan Ahli Farmasi Indonesia disingkat PAFI adalah organisasi yang menghimpun tenaga ahli farmasi profesi Asisten Apoteker (AA) seluruh Indonesia, sekarang disebut Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK).

Enam bulan setelah Proklamasi Negara Republik Indonesia, dibentuklah secara nasional PAFI, yaitu tepatnya pada tanggal 13 Februari 1946 di Hotel Merdeka Yogyakarta dan sebagai anggota pendiri yang berjasa diangkatlah Ketua PAFI pertama, Zainal Abidin.

“Dan sampai saat ini, Hari Persatuan Ahli Farmasi Indonesia diperingati setiap tanggal 13 Februari dan ditetapkan sebagai Hari Tenaga Ahli Farmasi (HTAF),” jelas Abraham.

Abraham Valent Wibisono beserta tim sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan pengobatan masaal dan membagikan obat-obatan gratis ini.

Selain pengobatan massal dan berbagi obat-obatan secara gratis, Yonif Raider 509/Kostrad juga membagikan makanan gratis kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Kegiatan ini bertujuan agar tidak ada lagi masyarakat yang sakit karena kekurangan makanan dan tidak ada lagi masyarakat yang meninggal karena tidak mampu membeli obat,” pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel