TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Anggota Kodim 0803/Madiun Bersihkan Lokasi Pasca Banjir di Desa Klumutan

By 09 Mar 2019 Kodam V/Brawijaya
5A

JAKARTA, tniad.mil.id – Ratusan personel TNI dari Kodim 0803/Madiun dan jajarannya bersama anggota dari Polres Madiun dan warga masyarakat turun ke lokasi bencana alam banjir di wilayah Dusun Sumberan, Desa Klumutan yang sudah mulai menyusut airnya untuk membersihkan lumpur dan puing sisa banjir.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0803/Madiun, Letkol Czi Nur Alam Sucipto, dalam rilisnya, Madiun, Jawa Timur. Jumat (8/3/2019)

Menurut Dandim, yang sejak kemarin terus mengerahkan personelnya untuk membantu masyarakat di wilayah Kecamatan Saradan dan di wilayah kecamatan lainnya. Personel TNI terus melakukan pembersihan puing-puing dan sampah yang terbawa banjir.

“Kami mengerahkan personel Kodim 0803/Madiun sebagai satuan komando kewilayahan yang langsung terjun ke daerah binaannya masing-masing yang terdampak bencana,” kata Dandim.

Kapten Chb Totok Langgeng S Danramil 0803/09 Saradan menambahkan, “selain membantu warga membersihkan puing-puing material banjir, fokus personel melakukan pembersihan rumah warga dari lumpur, sarana umum, rumah-rumah ibadah dan sarana penting lainnya,” ungkapnya.

“Barang-barang milik masyarakat yang masih terjebak dalam rumah dan menumpuknya sampah sampah di lorong-lorong yang susah dikeluarkan harus segera dibersihkan,sehingga tidak mengganggu fungsi jalan,” tambah Totok.

Dalam melaksanakan kegiatan ini, Kodim 0803/Madiun terus berkoordinasi dengan seluruh steakholder Pemerintah setempat dalam hal ini Kepolisian, Dinas Sosial , Dinas Kebersihan dan Dinas PU Kabupaten Madiun dalam penanganan pasca bencana alam.

Menurut pantauan media, sampai saat ini masih banyak di wilayah kecamatan lainnya, yang juga masih tergenang air banjir dengan ketinggian yang bervariasi. (Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kostrad Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Dinas Penerangan Tips Kesehatan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Anggota Kodim 0803/Madiun Bersihkan Lokasi Pasca Banjir di Desa Klumutan