Tips Kesehatan

Apa Itu Panas Dalam? dan Bagai Mana Cara Mengatasinya

Oleh 06 Mar 2019 Maret 9th, 2019 Tidak ada komentar
Apa Itu Panas Dalam? dan Bagai Mana Cara Mengatasinya
#TNIAD 

Bismillah, Panas dalam merupakan salah satu jenis gangguan kesehatan yang sering sekali di keluhkan oleh banyak orang, mungkin anda sendiri termasuk salah satu diantara orang yang mengalami masalah kesehatan ini. Jika ditinjau dari segi medis, dan Herbal masalah kesehatan seperti panas dalam ini sebenarnya bukan termasuk ke dalam salah satu jenis penyakit, akan tetapi merupakan suatu gejala atau tanda yang timbul dari adanya suatu penyakit. Pada umumnya panas dalam ini adalah istilah awam untuk merujuk ke suatu gangguan kesehatan yang telah terjadi di saluran cerna, yaitu terjadi mulai dari mulut sampai ke lambung. Terjadinya gangguan kesehatan tersebut sering sekali di sertai dengan sensasi panas atau rasa terbakar di daerah tenggorokan dan juga di bagian dada.

Masalah panas dalam ini bisa datang berulang-ulang, hal tersebut tentunya bisa mengganggu dan juga membuat Anda tidak merasa nyaman, dengan demikian masalah panas dalam ini harus segera Anda atasi.

Sebenarnya cara untuk dapat mengatasi panas dalam ini sangat mudah sekali. Menurut beberapa dokter dan juga pakar herbal,  obat panas dalam yang sangat baik sekali yaitu dengan merubah pola hidup yang lebih sehat lagi, seperti mencukupi kandungan air di dalam tubuh, mengkonsumsi jenis makanan yang sehat, serta beristirahat yang teratur.

Merubah dan juga menjalani pola hidup yang sehat merupakan salah satu solusi yang terbaik agar Anda terhindar dari masalah panas dalam dan juga masalah kesehatan yang lainnya. Tetapi pada saat masalah kesehatan seperti panas dalam ini datang menyerang tubuh Anda, ada beberapa jebis obat alami atau tradisional yang bisa anda gunakan untuk mengatasinya.

Nah, berikut ini ada beberapa jenis obat herbal tradisional yang bermanfaat sebagai obat masalah panas dalam dan juga cara meramu, yang sudah saya terapkan pada pasien saya Alhamdulillah jadi solusi untuk mereka.

Jenis obat-obatan alami herbal ini sangat mudah sekali membuatnya dan juga bahan-bahanya bisa Anda dapatkan di sekitar Anda. Jika sekarang Anda sedang mengalami panas dalam, Anda bisa mencoba untuk memanfaatkan salah satunya.

jenis obat herbal alami untuk mengatasi masalah panas dalam yang pertama yaitu air garam. Air garam ini memiliki manfaat dan juga khasiat dapat meningkatkan keseimbangan kadar PH. Selain hal tersebut, kandungan senyawa alami dan zat anti bakteri yang ada di dalam air garam bisa sangat membantu untuk mengatasi masalah panas dalam serta juga beberapa masalah yang menyertainya, seperti masalah sariawan, bibir pecah-pecah, dan bau mulut. Cara membuat air garam ini untuk di jadikan sebagai obat alami panas dalam sangat mudah sekali, yaitu Anda hanya perlu melakukan hal berikut:

Yang pertama siapkan garam secukupnya, lalu campurkan dua sendok garam ke dalam segelas air hangat. Aduk hingga garam tersebut larut, kemudian Anda bisa menggunakan air garam tersebut untuk berkumur-kumur minimal 3 menit. Agar bisa mendapatkan hasil yang sangat maksimal lakukanlah pengobatan ini secara rutin setiap hari yaitu di pagi hari dan juga malam sebelum tidur.

Tumbuhan Alang-Alang

Tumbuhan alang-alang atau juga ilalang merupakan salah satu jenis tanaman liar yang sejenis rumput berdaun tajam dan keberadaannya sering sekali tidak di harapkan. Padahal menurut pakar pengobatan tradisional dari tiongkok menyebutkan bahwa akar alang-alang ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, salah satunya yaitu dapat mengatasi masalah panas dalam.

Akar alang-alang ini secara alami memiliki sifat manis dan juga sejuk. Akar ilalang ini juga memiliki manfaat mampu memberikan efek antibiotik yang lebih tinggi dari pada efek parasetamol. Akar ilalang ini memiliki kandungan flavonoid yang bisa menghambat pembentukan prostaglandin yang pada giliranya bisa mencegah meningkatnya suhu tubuh. Selain akarnya daun ilalang juga memiliki manfaat dan juga khasiat yang sangat baik sekali untuk mengatasi panas dalam. Berikut ini cara untuk,  membuat ramuan herbal obat panas dalam dengan menggunakan akar alang-alang.

Yang pertama siapkan akar alang-alang secukupnya, lalu cuci akar alang-alang tersebut sampai bersih. Kemudian rebuslah akar alang-alang tersebut dengan menggunakan air secukupnya. Tunggu sampai mendidih dan air rebusan tersebut menyusut hingga setengah. Setelah itu ambil air rebusan tersebut tunggu dingin terlebih dulu. Minumlah ramuan tersebut secara rutin setiap hari agar panas dalam yang sedang Anda alami segera hilang.

Semoga,  bermanfaat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel