Kostrad

Apel Dansat Kostrad, Wujudkan Kesamaan Pemahaman Kebijakan Pimpinan

By 19 Mar 2019 No Comments
bra8
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Apel Dansat Kostrad TA 2019, bertujuan untuk penyamaan pemahaman tentang kebijakan pimpinan Kostrad dengan seluruh Komandan Satuan Jajaran Kostrad guna terwujudnya satuan Kostrad yang siap operasional di masa mendatang.

Demikian dikatakan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han)., yang disampaikan Kapen Kostrad Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim, S.IP., dalam rilis tertulisnya di Makostrad, Selasa (19/3/2019).

Apel Dansat Kostrad terpusat tahun ini dibuka langsung oleh Pangkostrad, di Daerah Latihan Kostrad, Sanggabuana, Karawang, Jawa Barat, pada hari Senin 18 Maret 2019. Rencananya apel tahunan tersebut akan digelar selama dua hari yaitu 18 s.d. 19 Maret 2019.

Adapun tema yang diusung pada kegiatan apel tahun ini yaitu “Melalui Apel Dansat Kostrad TA. 2019, Kita Tingkatkan Prajurit Kostrad Yang Memiliki Kemampuan Gerakan Perorangan, Navigasi Darat, Memiliki Kemahiran Menembak Dan Beladiri Serta Memiliki Fisik Yang Prima Dalam Rangka Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok Kostrad.”

Dalam amanatnya, Pangkostrad menyampaikan apa yang menjadi tujuan utama diselenggarakannya kegiatan Apel tersebut yaitu dalam rangka mewujudkan kesamaan pemahaman terkait kebijakan pimpinan.

“Apel Komandan Satuan merupakan salah satu program rutin yang diselenggarakan setiap awal tahun anggaran, dengan tujuan memberikan kesamaan pemahaman tentang kebijakan pimpinan Kostrad dengan seluruh Komandan Satuan Jajaran Kostrad,” Kata Pangkostrad saat membuka Apel Dansat.

Kesamaan pemahaman ini penting, tambah Pangkostrad, guna terwujudnya satuan yang siap operasional serta untuk meningkatkan inovasi dan inisiatif Komandan satuan.

“Dengan adanya penyamaan pemahaman tentang program dan kebijakan Kostrad, diharapkan mampu menjamin terwujudnya satuan Kostrad yang siap operasional di masa mendatang,” ungkap abituren akmil tahun 1986 tersebut.

Selain itu, lanjut Jenderal bintang tiga itu, bahwa kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan Komandan Satuan dalam memelihara dan meningkatkan keterampilan serta ketangkasan satuannya, sekaligus untuk meningkatkan soliditas dan kerjasama antar Komandan Satuan.

Ia pun menginginkan para peserta (Komandan Satuan) Apel Dansat dapat mengoptimalkan kesempatan apel ini untuk saling berbagi informasi dan pengalaman dalam mengelola dan membina satuannya masing-masing.

Hadir pada acara pembukaan Apel Dansat Kostrad diantaranya Pangdivif 1, 2 dan 3 Kostrad, Ir Kostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad dan para Kabalak Kostrad serta para Komandan Satuan jajaran Kostrad. (Dispenad).

Leave a Reply