TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Atasi Permasalahan Pada Ginjal Secara Alami

By 09 Mar 2019 March 11th, 2019 Tips Kesehatan
hadi3

Bismillah, Ginjal merupakan salah satu organ vital yang memiliki peranan sangat penting sekali dalam proses metabolisme tubuh manusia.

Meskipun ginjal ini adalah salah satu organ vital tubuh yang harus di rawat dan di jaga kesehatanya, tidak sedikit juga orang yang telah mengabaikan kesehatan organ ginjalnya.

Bahkan banyak orang yang cenderung acuh terhadap kesehatan organ ginjalnya sendiri. Mereka baru bisa sadar akan pentingnya fungsi organ ginjal setelah organ ginjalnya mengalami kerusakan atau mengalami gangguan.

Berikut ini ada beberapa pentingnya fungsi organ ginjal bagi tubuh yang wajib Anda ketahui, diantaranya yaitu sebagai berikut:

Berfungsi untuk menyaring ampas dari hasil metabolisme tubuh, hasil sampingan, dan juga cairan yang berlebih dari darah, berfungsi untuk menjaga selalu keseimbangan kadar garam dan juga mineral di dalam tubuh, dapat menhasilkan renin, yaitu enzim yang dapat membantu mengatur tekanan darah, dapat menghasilkan zat senyawa aktif vitamin D untuk menjaga kesehatan tulang, dapat menhasilkan zat senyawa eritropoetin yang bisa berfungsi untuk menstimulasi produksi sel darah merah, berfungsi untuk mengatur kadar senyawa kimia di dalam tubuh yang akhirnya dapat membantu organ jantung dan juga otot-otot dapat berfungsi dengan baik.

Bagaimana jadinya jika organ ginjal yang memiliki peranan sangat penting sekali mengalami kerusakan atau mengalami gangguan. Pasti sistem metabolisme di dalam tubuh kita menjadi terganggu. Untuk dapat mengatasi penyakit ginjal anda bisa menggunakan cara pengobatan tradisional.

Dengan menggunakan pengobatan tradisional dan menggunakan obat herbal tentunya akan lebih aman dan juga tidak kalah ampuh dengan jenis obat-obatan kimia.

Ada banyak sekali jenis tanaman herbal yang ada di sekitar kita yang bermanfaat dan juga berkhasiat untuk mengatasi berbagai masalah pada organ ginjal.

Pada kesempatan ini, saya akan mencoba mengulas untuk Anda semua. Berikut ini ada beberapa jenis obat herbal yang bisa anda gunakan untuk mengobati berbagai masalah kesehatan pada organ ginjal Anda. Diantaranya yaitu sebagai berikut:

KUMIS KUCING

Tanaman kumis kucing merupakan salah satu jenis tanaman yang sudah sangat terkenal dengan manfaat dan khasiatnya untuk mengobati penyakit ginjal. Jenis tanaman yang mkucingemiliki ukuran mini serta memiliki bunga yang mirip sekali dengan kumis kucing ini ternyata sangat bermanfaat sekali untuk meluruhkan batu ginjal sampai tuntas secara alami. Tanaman kumis  ini juga bermanfaat mampu merangsang organ ginjal untuk mengeluarkan urine secara berlebihan dan juga dapat mengeksktesi natriun dan juga ion lainnya keluar dari dalam tubuh melalui urine. Lalu bagaimana cara mengobati penyakit ginjal ini dengan menggunakan tanaman kumis kucing.

Caranya sangat mudah sekali yang pertama sediakan bahan-bahannya seperti daun meniran sebanyak 30 gram, daun kunis kucing sebanyak 30 gram, dan air panas sebanyak 1 gelas. Kemudian cuci semua bahan-bahan tersebut sampai bersih, setelah sudah seduh semua bahan tersebut dengan air panas yang sudah di sediakan tadi. Biarkan dulu sampai beberapa saat hingga dingin, setelah itu saring air seduhan tersebut dan Anda bisa meminumnya secara rutin setiap hari sampai penyakit ginjal yang Anda derita menurun itensitasnya.

DAUN ALPUKAT

Daun alpukat ini ternyata juga bisa di manfaatkan sebagai obat herbal penyakit ginjal yang sedang anda derita. Selama ini kan hanya buahnya saja yang di manfaatkan. Tetapi ternyata daun alpukan ini juga memiliki banyak sekali manfaat dan juga khasiat bagi kesehatan tubuh. Daun alpukat ini sangat ampuh sekali untuk mengatasi masalah kesehatan seperti radang ginjal dan batu ginjal.

Untuk cara penggunaan daun alpukat ini sebagai obat alami penyakit ginjal sangat mudah Anda hanya perlu melakukan hal-hal berikut ini.

Yang pertama yaitu siapkan daun alpukat yang muda sebanyak 10 lembar, lalu cuci sampai bersih.

Setelah sudah bersih Anda bisa, merebusnya dengan menggunakan air sebanyak 4 gelas. Tunggu hingga mendidih dan mengurang air rebusanya. Setelah itu Anda bisa mengangkat rebusan tersebut lalu ambil airnya, tambahkan madu 1sendok makan. Anda bisa meminum air rebusan tersebut secara rutin setiap hari sebanyak 2 kali sehari agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Perbanyak meminum air putih hangat, hindari minuman bersoda, instan, dan stres yang tak kalah penting berdoa pada yang maha kuasa untuk mendapat kesehatan.

Milikilah semangat sembuh, di hati.

Semoga, bermanfaat

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Atasi Permasalahan Pada Ginjal Secara Alami