TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Johar Baru Sigap Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

By 07 Mar 2019 Kodam Jaya
4A (1)

JAKARTA, tniad.mil.i – Babinsa Koramil 0501-08/Johar Baru Jakarta Pusat Serma Nur Muchidin, membantu memadamkan kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk di tepatnya di Jalan Rawa Sawah RT.13 RW.01 Kampung Rawa, Rabu pagi (6/3/19).

Hal tersebut disampaikan Dandim 0501/Jakarta Pusat Berdiri Sendiri (BS) Letkol Inf Wahyu Yudhayana dalam rilis tertulisnya di Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Diungkapkan Letkol Inf Wahyu, kebarakaran tersebut disebabkan selang tabung gas yang mengalami kebocoran di rumah salah satu warga sehingga mengakibatkan ledakan dan kebakaran.

” Penyebab kebakaran rumah warga tersebut dissbabkan selang gas yang bocor sehingga mengakibatkan ledakan dan kobaran api yang menghanguskan rumah warga tersebut. Dalam persitiwa ini tidak ada korbam jiwa dan hanya satu rumah yang ludes terbakar dan tidak merembet ke pemukiman warga lainnya,” jelas Dandim.

Di lokasi kejadian, Serma Nur menuturkan, rumah warga bernama Mawardi hangus terbakar akibat dari selang tabung gas yang bocor sehingga mengakibatkan ledakan dan kobaran api.

Diungkapkannya, Kebakaran ini juga mengakibatkan seorang warga bernama Yulaiha mengalami luka bakar ringan.

“Satu korban luka sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Johar Baru untuk mendapat penanganan lebih lanjut,” kata Serma Nur.

Saat awal terjadi kebakaran, Serma Nur telah membantu warga memadamkan si jago merah dengan alat sederhana.

“Kita langsung menghubungi kantor pemadam kebakaran terdekat dan sambil menunggu bantuan datang, kami bersama warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya,” jelas Serma Nur.

Saat mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi, Serma Nur Muchidin dengan sigap membantu petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran api.

“Sebanyak 15 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran Kemayoran tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api kurang dari satu jam.

“Alhamdulillah api tidak menjalar ke rumah lainnya,” tambah Serma Nur.

Bersama anggota Polsek Johar Baru, Serma Nur kemudian membantu korban mengamankan harta bendanya yang masih bisa dimanfaatkan.

“Kami juga membantu pihak Polsek Johar mengamankan lokasi termasuk membantu korban mengamankan harta benda miliknya, dan menenangkan warga agar tidak panik, alhamdulillah kondisi sudah kondusif,” tutupnya. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Babinsa Johar Baru Sigap Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga