Kodam I/Bukit Barisan

Baik-baik dengan Rakyat Bukanlah Slogan, Tapi Maknai Nilainya dan Laksanakan

By 26 Mar 2019 No Comments
1a__2_
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Pangdam I/BB Mayjen TNI M.Sabrar Fadilah mengatakan, seorang prajurit TNI, di manapun berada dan bertugas, harus tetap menjaga nama baik institusi TNI dan satuannya, teruslah berbuat baik, dan jangan sekali-kali menyakiti rakyat.

Hal tersebut disampaikan Kapendam I/BB, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, dalam rilis tertulisnya, di Medan, Sumatera Utara, Selasa (26/3/2019).

Diungkapkan Kapendam, di sela-sela mengecek kesiapan pengamanan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Dumai, Provinsi Riau, Pangdam menyempatkan singgah di Koramil 04/Mandau, Kodim 0303/Bengkalis, sekaligus memberikan pengarahan kepada prajuritnya.

“Pangdam berpesan agar prajurit selalu baik-baik dengan rakyat, itu bukan hanya slogan atau bunyi-bunyian saja, tapi harus dipahami makna dan nilai-nilainya dan dilaksanakan. Dengan begitu rakyat akan tergugah bersama TNI membangun bangsa ke arah yang lebih baik,”ujarnya.

“Ingat! TNI lahir dari rakyat, berjuang bersama rakyat, karena rakyat adalah ibu kandung TNI,” ucap Roy Hansen J Sinaga.

Lebih lanjut dikatakan, kebersamaan dan pengabdian pada negara terus dikokohkan para prajurit TNI. Displin saat bertugas sehingga bisa menempa diri menjadi prajurit yang tangguh.

Kemudian, mantan Kapuspen TNI juga menekankan agar setiap prajurit di jajaran Kodam I/BB, termasuk di Koramil 04/Mandau tidak mencoba-coba memakai apalagi mengedarkan narkoba.

“Harus bisa menghindari pelanggaran sekecil apapun yang berkaitan dengan narkoba, karena sanksinya tidak main-main,” sambungnya.

Berkaitan dengan optimalisasi pembinaan satuan, Pangdam mengingatkan prajurit untuk tidak melalaikan pembinaan fisik.

“Jaga kesehatan masing-masing, dan selalu sempatkan waktu untuk berolahraga rutin, baik secara sadar dan mandiri,” imbuhnya.

Di kesempatan ini, Mayjen Fadhilah juga menggugah semangat para prajurit untuk mencintai pekerjaan dan profesi sebagai Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Menjadi seorang prajurit TNI itu adalah tugas mulia. Siapapun prajurit itu, dia harus mencintai pekerjaan dan profesinya sebagai Tentara, serta harus menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam bertugas,” pungkasnya.

Turut pula mendampingi Pangdam, antara lain Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Mohammad Fadjar, para Asintel Kasdam I/BB, Asops Kasdam I/BB, Danpomdam I/BB, Kapendam I/BB, para Kasi Korem 031/Wira Bima, serta Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto. (Dispenad)

Leave a Reply