Dinas Penerangan

Berbagi Kasih, Menyambung Hati

Oleh 05 Mar 2019 Tidak ada komentar
Berbagi Kasih, Menyambung Hati
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka mengeratkan silaturahmi dengan masyarakat dan memperingati HUT Kostrad ke-58, Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad menggelar kegiatan anjangsana dan pembagian sembako kepada masyarakat Jayanti, Kampung Mulia Kencana.

Hal tersebut disampaikan Aster Divif 3/Kostrad Kolonel Inf Imam Purnomo Hadi dalam rilis tertulisnya, Pakatto, Sulawesi Selatan,Selasa (5/3/2019).

Diungkapkan Aster Divif 3/Kostrad, Jayanti merupakan salah satu Dusun di Kampung Mulia Kencana, yang terletak di Kabupaten Mimika.

“Bertepatan dengan peringatan HUT (Kostrad), seluruh jajaran Divif 3 menyelenggarakan kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat,” ujarnya.

“(HUT) ini sesungguhnya momen bagi kita untuk melakukan refleksi dan instrospeksi akan diri atau jati diri kita (TNI), yaitu tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional,” tambahnya.

Jadi, lanjut Imam, tidak hanya dirasakan oleh prajurit namun juga semakin melekatkan dan mengeratkan TNI dengan rakyat.

“Atau dikenal dengan Kemanunggalan TNI-Rakyat,” tandasnya.

“Seperti yang dilakukan oleh Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, kegiatan anjangsana dan berbagi Sembako bagi warga binaannya merupakan wujud berbagi kasih dan menyambungkan hati, agar terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat,” imbuhnya.

Di tempat terpisah Danyonif 754/ENK/20/3 Kostrad Mayor Inf Dodi Nur Hidayat juga mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan mereka merupakan wujud dari keinginan untuk berbagi kasih dengan sesama.

“Diharapkan dapat menciptakan jalinan kekeluargaan dan persaudaraan antara prajurit dengan masyarakat dan menciptakan suasana dan lingkungan kerja yang harmonis,” ujarnya, di Distrik Kuala Kencana, Mimika, Selasa (5/3/2019).

“Sesuai jati dirinya, tekad prajurit (Kostrad) pengabdian yang terbaik bagi rakyat Indonesia. Ini dapat tercapai jika mendapat dukungan dan doa sepenuhnya dari rakyat Indonesia,” tambahnya.

Itu semua menurut Dodi dapat terwujud jika adanya kepedulian antara TNI dengan rakyat.

“Salah satunya, dengan kegiatan anjangsana dan pemberian sembako ini kita lakukan untuk membantu kesulitan yang dialami warga di sini,” tegasnya.

WhatsApp Image 2019-03-05 at 19.05.30 (1)

Door to door, kita sambangi rumah warga. Ini kita lakukan karena kita yakini, masyarakat merupakan orang tua TNI yang harus kita jaga, layani dan abdikan sampai kapanpun,” tambahnya.

Lagi menurutnya, kedekatan dan kelekatan hati, jiwa dan pikiran rakyat dengan TNI merupakan inti dari kemanunggalan TNI-Rakyat dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, sehingga dirinya bertekad, kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara rutin.

Sementara itu, Pendeta Umbanius Murib mengucapkan terima kasih kepada prajurit Yonif 754/ENK Kostrad atas perhatian dan kepeduliannya terhadap masyarakat Jayanti.

“Perhatian seperti ini akan membuat masyarakat semakin cinta sekaligus mempererat tali silaturahmi diantara masyarakat dengan TNI, khususnya antara masyarakat dengan seluruh prajurit Yonif 754/ENK Kostrad,” tuturnya.

“Besar harapan kami, kegiatan seperti ini terus dilaksanakan karena sangat membantu warga dalam memenuhi kebutuhannya, sekaligus juga makin mempererat rasa persatuan dan kesatuan diantara masyarakat dan TNI,” imbuhnya.

Demikian juga Marianus (40), warga Jayanti begitu bersyukur atas perhatian dari prajurit kepada dirinya dan masyarakat.

“Kepedulian TNI kepada warga pedalaman seperti kami ini, makin membuat kami dengan TNI sebagai satu saudara. Semoga kelak ada anak-anak kami ada yang mengikuti jejak Bapak-Bapak TNI menjadi prajurit pengawal NKRI,” harapnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel