Kostrad

Bersama Warga, Satgas Yonif 731 Bangun Tempat Wudhu Masjid

By 27 Mar 2019 No Comments
1a__1_
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam memudahkan warga melaksanakan ibadah sholat, Satgas Yonif 731/Kabaresi bersama warga membangun tempat wudhu di Masjid Al-Fajri, Desa Salimuli, Kecamatan Galela Utara.

Tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 731/Kabaresi, Letkol Inf Indra Hirawanto, S.Sos., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Halmahera Utara, Rabu (27/3/2019).

Diungkapkan Dansatgas, pembangunan sarana Masjid ini sangat diperlukan karena selama ini warga kesulitan untuk mendapatkan air untuk berwudhu.

“Kita prihatin melihat kondisi tempat wudhu, sehingga tercetus pemikiran untuk membuatkan tempat wudhu baru bagi jamaah yang lebih nyaman dan bersih,”ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan pembangunan sarana tempat wudhu ini dilaksanakan Satgas (dipimpin Danki SSK I Kapten Inf Pattimura Lucy Iksan) bersama warga sekitar dan para Takmir Masjid bahu-membahu mengangkat pasir dan krakal guna membuat adonan semen untuk mengecor membuat tempat wudhu.

“Dengan kekompakan dan kebersamaan seperti ini, pekerjaan seberat apapun dapat diselesaikan dengan mudah,”ucapnya.

“Adapun sumber dana pembangunan tempat wudhu ini berasal dari swadaya anggota Satgas, sumbangan dari para donatur dan Jamaah Masjid Al-Fajri,”urai Indra Hirawanto.

Menurutnya, selain untuk ibadah, kegiatan ini juga untuk menjalin kedekatan dan hubungan baik antara TNI dan masyarakat setempat, sekaligus meningkatkan kerja sama melalui prinsip gotong- royong sebagai upaya bersama menciptakan tempat ibadah yang sehat dan berkualitas.

“Selain itu, kita mengajak masyarakat untuk menebak amal jariyah, dengan ikut membantu kegiatan sosial, nilai-nilai kegotong-royongan akan selalu tumbuh subur dalam budaya masyarakat,”terangnya.

Di tempat yang sama, Beni (38) salah satu jamaah Masjid Al-Fajri menuturkan bahwa bangunan sarana wudhu ini akan memudahkan jamaah untuk melakukan aktivitas sholat.

“Jamaah tidak perlu kekurangan air wudhu lagi apalagi pada Sholat Jumat, karena tempatnya sudah bagus dan ketersediaan air cukup banyak,”imbuhnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI (Satgas) membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat. “Kini Masjid kami sudah memiliki tempat wudhu yang bangus dan nyaman,”imbuhnya.

“Terima kasih Pak Tentara, semoga TNI selalu berhasil dalam melaksanakan tugas,”pungkasnya. (Dispenad)

Leave a Reply