Skip to main content
Dinas Penerangan

Bersihkan Sungai Negeri Damaikan Hati Warga Wakal Hitu

Dibaca: 201 Oleh 02 Mar 2019Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA,tniad.mil.id – Satgas Yonif 711/Raksatama bersama mahasiswa KKN Unpatti melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan pantai, Daerah Aliran Sungai (DAS), di wilayah Negeri Wakal, Kecamatan Leihitu.

Tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 711/Raksatama, Letkol Inf Fanny Pantauw, dalam rilisnya di Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (2/3/2019)

Diungkapkan Dansatgas, karya bakti bersama mahasiswa KKN Unpatti dan masyarakat ini membersihkan DAS di hilir sungai Negeri Wakal.
“Kondisi sungai yang penuh dengan sampah plastik menjadi prioritas kita, agar arus air bisa berjalan dengan lancar,”ujarnya.

“Tujuan kita menggandeng mahasiswa untuk meningkatkan kepedulian generasi muda terhadap kebersihan lingkungan, karena kelak merekalah yang akan menjadi pelopor perubahan nantinya,”ucapnya.

“Selain mahasiswa, turut serta dalam kegiatan ini aparat Kepolisian, Linmas dan masyarakat sekitar terjun langsung membersihkan aliran sungai yang tertumpuk sampah,”ucapnya.

Karya bakti tersebut tegas Fanny, diharapkan mampu menggugah masyarakat membersihkan lingkungan. Dengan demikian lingkungan semakin menjadi nyaman, bersih dan sehat.

Selain itu juga jelas Fanny, agar air makin lancar mengalir ke dasar sungai, dilakukan juga pengerukan tempat -tempat yang ditengarai dangkal, yang menjadi sumber tersumbarnya aliran sungai sehingga tidak mencemari ekosistem,”sambungnya.

Baca juga:  Wakasad : Pemimpin yang handal senantiasa tingkatkan Kapasitas Kompetensi

“Ini baru awal, nantinya akan berlanjut ke Negeri Hitu dan selanjutnya Satgas akan mengadakan kegiatan yang melibatkan kedua Negeri,”cetus Pantouw.

Kegiatan pembersihan yang dipimpin Kapten Inf Junior Tarigan Dan SSK I Yonif 711/Rks disambut positif dari pejabat Negeri dan masyarakat Negeri Wakal.

“Terima kasih banyak Satgas 711/Raksatama, karena selama ini selalu membuat hal-hal positif disini,”tutur Bu Fatah (47) warga Negeri Wakal.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel