Berita Satuan

Cegah Karhutla , Sukseskan Pemilu

By 20 Mar 2019 No Comments
2a
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id,- Guna menciptakan suasana yang aman, tertib dan nyaman khususnya menjelang Pemilu 2019 serta dalam mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kodim 1011/Klk menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Kuala Kapuas.

Tersebut disampaikan Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Kuala Kapuas, Rabu (20/3/2019).

Diungkapkan Dandim bahwa penyelenggaraan Rakor ini bertujuan untuk menjalin Sinergitas TNI-POLRI, KPU serta Bawaslu dalam rangka menghadapi Pemilu 2019 dan antisipasi Karhutla.

“Kita ingin menyamakan persepsi tentang pemetaan kerawanan – kerawanan serta kendala pada saat pelaksanaan Pemilu nanti, sehingga sedari dini bisa diambil langkah – langkah antisipasinya,’’ terangnya.

“Kita ingin tahun (2019) ini, Pesta Demokrasi dapat berjalan aman, tertib dan lancar, serta tidak terjadi permasalahan yang berpotensi menimbulkan konflik, apalagi menyebabkan perpecahan,’’ jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Letkol Bambang bahwa TNI-Polri serta jajarannya akan bermanuver secara mobile untuk pengamanan Pemilu yang nantinya akan rawan saat pelaksanaan pemilihan dimulai.

Dalam Rakor ini Dandim juga berharap kepada BPBD dalam mengantisipasi Karhutla agar dapat mendeteksi sejak dini dalam penanganan Karhutla di Kabupaten Kapuas dihadapkan pada pelaksanaan Pemilu.

‘’Kita butuh konsep penanganan yg baik mengingat tahun sebelumnya (2018), awal april sudah mulai muncul Karhutla dan sementara pada tahun ini (2019) saat yang bersamaan kita juga harus berkonsentrasi dengan pengamanan Pemilu,’’ pungkas Dandim.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri pula oleh Kapolres Kapuas, Ketua KPU Kapuas, anggota Bawaslu Kapuas, dan anggota BPBD Kapuas. (Dispenad 04/MO)

Leave a Reply