TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Cek Kondisi Satuan, Pangkostrad kunjungi Yonif 433/Kostrad

By 12 Mar 2019 Kostrad
WhatsApp_Image_2019-03-12_at_10.06.22

JAKARTA, tniad.mil.id – Pastikan kondisi prajurit termasuk sarana dan prasarana satuan, Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan S.H., M.Tr (Han)., kunjungi Yonif Para Raider 433/Julu Siri Kostrad pasca banjir bandang.

Tersebut disampaikan Danyonif Para Raider 433/JS Mayor Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.IP., dalam rilisnya di Maros, Sulawesi Selatan, Selasa (12/3/2019).

Dikatakan Yudy, Pangdam didampingi Pangdivif 3/Kostrad Mayjen TNI Achmad Marzuki beserta rombongan berkunjung ke Batalyonnya pada Senin 11 Maret 2019 kemarin.

“Kunjungan kerja Pangdam kesini dalam rangka mengecek kondisi prajurit dan fasilitas yang ada di batalyon pasca terjadi banjir badang beberapa waktu lalu,” katanya.

Selama berkunjung ke Batalyon, ungkap Yudy, Pangkostrad beserta rombongan berkesempatan menyaksikan video dokumentasi kondisi satuan saat terjadinya banjir bandang.

“Pada banjir bandang kemarin, air sempet masuk ke Batalyon dan beberapa faslitas kita yang banjir beberapa waktu lalu,” terangnya.

Selanjutnya, tutur Yudy, Pangkostad meninjau pangkalan tembak dan rumah dinas yang ada di sekitar Batalyon yang berkedudukan di Jl. Poros Maros, Bone Sambueja, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan itu.

“Dalam kesempatan tersebut, Pangkostrad juga meninjau pangkalan tembak dan rumah dinas prajurit yang juga terkena dampak dari banjir bandang tersebut,” jelasnya.

Atas kunjungan Pangkostrad tersebut, Yudy menyampaikan bahwa pihaknya merasa bangga dan senang. Hal ini kata Yudy, sebagai salah satu wujud perhatian pimpinan kepada anggota.

“Moril seluruh prajurit kami jadi lebih meningkat, karena adanya kedekatan dan perhatian dari Pangkostrad,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Asren Kostrad Asops Kaskostrad, Asintel Kaskostrad, Danbigif Para Raider 3/TBS, Kazi Kostrad, Kapen Kostrad, Para Dansatjar Divif 3 Kostrad, Para Asisten Kasdivif 3 Kostrad dan Para Kasi Brigif Para Raider 3/TBS beserta seluruh prajurit Yonif Para Raider 433/JS. (Dispenad).

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Cek Kondisi Satuan, Pangkostrad kunjungi Yonif 433/Kostrad