Kodam II/Sriwijaya

Cerdas Cermat Pupuk Daya Saing Generasi Muda

Oleh 17 Mar 2019 Tidak ada komentar
Cerdas Cermat Pupuk Daya Saing Generasi Muda
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka meningkatkan motivasi belajar serta memupuk daya saing pelajar siswa siswi SDN 51 Kota Palembang, Kodim 0418/Plb menggelar kegiatan yang bersifat inovasi dan edukasi melalui lomba cerdas cermat tingkat SD di Posko Satgas TMMD.

Hal ini disampaikan oleh Dandim 0418/Palembang, Letkol Inf Honi Havana, M.MDS dalam rilis tertulisnya di Palembang, Minggu (17/3/2019)

Dijelaskan Dandim bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi serta sebagai salah satu metode untuk memupuk daya saing dalam diri para siswa.

”Esensi dari penyelenggaraan lomba ini adalah melatih diri siswa untuk siap menanggapi dan menjawab tantangan apapun, jiwa seperti itu perlu dimiliki oleh para siswa sebagai calon penerus bangsa,’’ ujarnya.

”Jika secara jiwa para siswa telah memiliki daya saing, kemudian memiliki kopetensi, maka kelak para siswa tersebut adalah pemimpin masa depan yang siap memanggul beban di negara ini,’’ pungkasnya.

Sementara itu Danramil 418-07/Sukarame, Mayor Inf Heribertus Mujiono, S.Ag.,S.Psi. selaku Koordinator lomba menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wahana untuk menambah wawasan serta meningkatkan pengetahuan para pelajar, sedangkan anggota Satgas TMMD sebagai motivatornya,’’ terangnya.

“Selain itu, guna menjalin kebersamaan antara anggota Satgas TMMD dengan lembaga pendidikan dan warga masyarakat dan merupakan salah satu sasaran dalam kegiatan Non Fisik Program TMMD ke-104,’’ tambahnya.

Dijelaskan pula bahwa dalam perlombaan yang diikuti oleh 27 siswa siswi SDN 51 ini dilakukakan dalam tiga sesi, untuk para pemenang lomba akan diberikan hadiah berupa alat perlengkapan tulis menulis sebagai penunjang dalam belajar di sekolahnya.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri pula oleh sejumlah personel dari jajaran Kodim 0418/Plb, unsur pemerintahan daerah serta warga masyarakat diantaranya Pasiter Kodim, Danramil 418-07/Sukarame, Kepala Sekolah dan Guru SDN 51, Ketua RT.27 Kelurahan Pulokerto, para Babinsa serta warga sekitarnya. (Dispenad 04MO).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel