Kodam II/Sriwijaya

Danrem 041/Gamas Pimpin Sidang Parade Cata Pk Khusus Pulau Terluar Enggano

Oleh 14 Mar 2019 Tidak ada komentar
Danrem 041/Gamas Pimpin Sidang Parade Cata Pk Khusus Pulau Terluar Enggano
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebanyak 14 orang calon Tamtama PK TNI AD khusus Pulau Terluar Enggano Gelombang I TA. 2019 mengikuti sidang parade yang dipimpin Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Dwi Wahyudi, S.AN., M.M bertempat di Aula Sudirman Makorem 041/Gamas Jalan Pembangunan No. 3 Padang Harapan Bengkulu.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 041/Gamas, Mayor Arm Budi Satria, S.H dalam rilis tertulisnya. Kamis (14/3/2019)

Dikatakan Kapenrem, sebelum mengikuti sidang parade, calon Tamtama tersebut telah mengikuti berbagai tahapan seleksi awal yang telah dilaksanakan tanggal 27 Februari 2019 yang lalu.

Setelah mengikuti sidang, tambah Kapenrem, “untuk hasilnya dari 14 orang yang ikut, 8 orang dinyatakan lulus sedangkan 6 orang dinyatakan tidak lulus,” terangnya.

“Selanjutnya para peserta calon Tamtama TNI AD yang lulus tersebut akan melanjutkan seleksi berikutnya di Palembang,” imbuhnya.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Dwi Wahyudi, menyampaikan bahwa sidang parade bukanlah kegiatan seremonial ataupun rutinitas, tetapi merupakan kegiatan yang ditujukan untuk mencari dan memilih calon prajurit yang memiliki potensi, jati diri dan unggul.

“Pimpinan TNI Angkatan Darat terus berupaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) prajurit, dengan cara memilih calon prajurit secara professional dan transparan,” pungkasnya.

Perlu diketahui Pulau Enggano adalah pulau terluar Indonesia yang terletak di Samudera Hindia dan merupakan satu kecamatan dengan populasi 2.691 jiwa (per 2010).

 

5A__1_

Turut mendampingi Danrem pada pelaksanaan acara sidang tersebut Kasrem 041/Gamas Letkol Arh Fatkhurrahman, S.I.P, serta Para Kasi Korem 041/Gamas, Dandenkes 02-04-01, Ka Ajenrem 041/Gamas, Ka Rumkit TK IV 02-04-01, Kajasrem 041/Gamas, serta seluruh panitia Seleksi Cata PK TNI AD Gelombang I Tahun 2019 Panda Bengkulu. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel