Kodam V/Brawijaya

Denbekang Madiun Kerahkan 3 LCR Bantu Atasi Banjir di Balerejo

Oleh 10 Mar 2019 Tidak ada komentar
Denbekang Madiun Kerahkan 3 LCR Bantu Atasi Banjir di Balerejo
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Denbekang V-44-01/Madiun mengerahkan 3 LCR dalam rangka membantu proses evakuasi warga terkena dampak banjir yang terjadi di Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun.

Tersebut disampaikan Dandenbekang V-44-01/Madiun Letkol Cba (K) Yushamiatur Rosida dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Madiun, Sabtu (9/3/2019).

Diungkapkan Dandenbekang bahwa banjir yang terjadi akibat tingginya intensitas hujan yang turun dalam beberapa hari terakhir, wilayah yang cukup parah akibat banjir di wilayah Kecamatan Balerejo, mengakibatkan Desa Bulak Rejo, Jeruk Gulung dan Glonggong tergenang air.

“Melihat kondisi tersebut, kita telah menugaskan 2 regu perbantuan yang saat ini telah berada dilokasi, 3 Unit LCR serta perlengkapan tenda para pengungsi ,’’ ujarnya.

Ia menuturkan, para warga yang dievakuasi karena rumahnya terendam banjir, sementara tinggal di tempat pengungsian di Kantor Desa Glonggong.

Terpisah Lettu Cba Mulyono yang memimpin pasukan dilapangan mengatakan bahwa dirinya bersama rekan-rekan TNI lainnya merasa senang dapat membantu masyarakat yang terkena musibah banjir.

‘’ini sudah menjadi kewajiban kita untuk selalu dapat membantu rakyat yang sedang membutuhkan pertolongan dimanapun berada,’’ tambahnya

“Semoga banjir yang terjadi segera surut agar masyarakat dapat segera kembali ke tempat tinggalnya masing-masing dan dapat beraktivitas kembali,’’pungkasnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel