TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dengan TMMD, Desa Gunungmalang Akan Miliki Akses Jalan

By 02 Mar 2019 Kodam V/Brawijaya
IMG_20190302_131355_229

JAKARTA, tniad.mil.id – Jalan desa yang menghubungkan Dusun Gayasan dan Dusun Paleran Desa Gunungmalang Kabupaten Jember sudah lama tidak tersentuh pembangunan. Hal tersbut disampaikan Dandim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam rilis tertulisnya, Jember, Kamis (28/2/2019).

Dijelaskankan Dandim, masyarakat di wilayah tersebut sangat kesulitan saat melintasi kedua dusun tersebut karena tidak adanya akses jalan yang memadai sehingga sangat menghambat pertumbuhan perekonomian warga sekitarnya.

“ Dengan dilakukannya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 Tahun Anggaran 2019 jalan akses antar dusun tersebut menjadi salah satu titik sasaran prioritas pembangunan dan selesai pembukaan TMMD 104 kemarin, langsung dikerjakan oleh Satgas TMMD yang terdiri dari tim teknis dan TNI 15 orang dipimpin oleh Letda Arm As’adi bersama masyarakat, “ ujar Dandim.

Saat Dandim berkunjung dengan awak media para personel TNI yang sedang mengatur hamparan batu sebagai pondasi jalan untuk selanjutnya dilakukan pengaspalan, dengan ukuran lebar tiga meter dan panjang satu kilometer.

Dandim menyampaikan apresiasinya kepada jajaran satuan tugas TMMD ke 104 ini.

“ Sesaat setelah pembukaan tanpa jeda mereka langsung bergerak, mereka menunjukkan jati diri TNI yang benar-benar ingin membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa Gunungmalang, “ tegasnya.

Dandim mengharapkan doa dari semua pihak agar TMMD Ke 104 ini disamping mampu meningkatkan insfrastruktur di Desa Gunungmala, juga mampu meningkatkan semangat masyarakat di desa tersebut, untuk lebih memiliki semangat membangun dan meningkatkan kualitas kehidupannya.

Dilokasi TMMD (Desa Gunungmalang), Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kapten Inf Suwarno menyampaikan bahwa sasaran fisik yang dikerjakan diantaranya bedah rumah 20 unit lengkap dengan jambannya dan sudah dikerjakan sebanyak empat unit dan Musholla.

“ Hari ini kami lakukan pembongkaran dan besok sudah mulai pembangunan, jalan juga sejak
kemarin sudah kami mulai pengerjaannya dan lain-lain. Seluruh kekuatan Satgas TMMD sebanyak 150 orang sudah dibagi ke masing-masing titik sasaran usai kegiatan upacara pembukaan kemarin,” pungkasnya. (Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam Jaya Kodam IX/Udayana Berita Satuan Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Dengan TMMD, Desa Gunungmalang Akan Miliki Akses Jalan